visitaaponce.com

Atasi Krisis Air, Pj Gubernur Heru Minta Perumda PAM Percepat Pembangunan Reservoir Komunal

Atasi Krisis Air, Pj Gubernur Heru Minta Perumda PAM Percepat Pembangunan Reservoir Komunal
Guna mengatasi krisis air di Jakarta Utara dan Jakarta Barat, Heru Budi Hartono meminta PAM Jaya mempercepat pembanguann tandon air raksasa.(Medcom/Kautsar)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono meminta Perumda PAM Jaya mempercepat pembangunan reservoir komunal atau tandon air raksasa. Hal ini sebagai solusi atas krisis air yang terjadi di Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

"Dalam beberapa waktu dekat ini saya kemarin minta Dirut PAM Jaya sudah disiapkan reservoir yang ada di Marunda dan beberapa di Jakbar, supaya masyarakat bisa tetap mendapatkan pelayanan air bersih," ujar Heru kepada wartawan, Jumat (22/9).

Heru mengaku telah mendapat penjelasan dari PAM Jaya mengenai masalah krisis air ini. Menurut dia, masalah layanan air bersih tersebut terjadi akibat kualitas dan kuantitas air baku berkurang.

Baca juga: Alami Kekeringan, Rumput Makam Pejuang TPU Karet Bivak Tandus

"Bahan baku berkurang, lantas ada beberapa memang kebutuhan meningkat. Saya minta PAM merealisasikan (reservoir komunal)," bebernya.

Sebanyak 18 kelurahan di Jakarta Utara dan Jakarta Barat mengalami krisis air PAM selama beberapa hari terakhir. Suplai air kepada pelanggan di 18 kelurahan ini menjadi minim dan bahkan mati.

Baca juga: RUU Daerah Khusus Jakarta DItargetkan Rampung Akhir Tahun Ini

Wilayah yang terdampak krisis ini di antaranya Penjaringan, Pejagalan, Pluit, Kapuk, Kalideres, Rawa Buaya, Pegadungan, Cengkareng Barat, Cengkareng Timur, Pegadungan, Semanan, Duri Kosambi, Wijaya Kusuma, Jelambar Baru, Kapuk Muara, Tegal Alur, Kamal, Kamal Muara, dan sekitarnya. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat