visitaaponce.com

Diterjang Angin Puting Beliung, 6 Rumah Warga Rusak

Diterjang Angin Puting Beliung, 6 Rumah Warga Rusak
Enam rumah warga rusak akibat puting beliung(MGN)

SEBANYAK enam rumah warga di Jalan Warakas 4, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mengalami kerusakan cukup berat akibat diterjang angin puting beliung, Rabu siang (27/9). Selain rumah warga, satu mobil juga terdampak, dan mengalami pecah kaca depan.

Peristiwa puting beliung ini pun terekam kamera CCTV warga. Ketua RT 10/ RW 014 Warakas, Muhammad Suryadi mengatakan angin puting beliung terjadi di wilayahnya pada pukul 12.05 WIB.

"Ada enam rumah, jadi 10 KK dengan 29 jiwa rumah itu yang terdampak angin puting beliung. Itu ada tiga rumah yang rusak berat dan tiga rumah kerusakannya biasa saja (atap)," kata Suryadi di lokasi, Rabu (27/9).

Baca juga: Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Puting Beliung

Berdasarkan pantauan pada Rabu sore, warga masih memperbaiki kerusakan rumah, yang didominasi pada atap rumah. Beruntung, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa inim

"Korban jiwa tidak ada, cuma rusak atap semua sebagian itu tiga rumah yang rusak berat parah terangkat asbesnya," kata Suryadi.

Baca juga: Tambun Nabolon Disergap Puting Beliung, Pemko Pematang Siantar Siapkan Bantuan

Sementara satu kendaraan roda empat juga turut terdampak. Menurutnya, angin menerjang dalam waktu 3-4 menit lamanya. Saat kejadian, runtuhan atap menimpa mobil yang sedang terparkir.

"Kendaraan ada satu pecah mobil Hulk, ketiban runtuhan asbes. Itu anginnya sekitaran 3 sampai 4 menit itu muter di atap aja," katanya.

Kondisi pemukiman saat itu sedang sepi, karena saat itu tengah hari dan cuaca yang sangat panas. Warga pun lebih banyak di dalam rumah. Suryadi menyebut hal ini merupakan kejadian pertama kalinya di Warakas.

"Kondisi sedang sepi tidak ada orang, warga lagi di dalam rumah karena kan waktu siang tengah hari bolong pasti di dalam rumah enggak ada yang di luar untungnya," kata Suryadi. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat