visitaaponce.com

Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Puting Beliung

Belasan Rumah di Situbondo Rusak Diterjang Puting Beliung
Ilustrasi rumah terkena puting beliung.(MI)

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, mencatat belasan rumah warga di Desa Jatisari porak-poranda usai diterjang angin puting beliung, Selasa (26/9) petang.

"Angin puting beliung terjadi menjelang Selasa petang kemarin, dan petugas kami setelah mendapatkan informasi langsung ke lokasi bencana alam tersebut dan membantu membersihkan puing-puing bangunan rumah warga," ujar Kepala Pelaksana BPBD Situbondo Sruwi Hartanto di Situbondo, Jawa Timur.
  
Secara rinci, dia menyebutkan ada 14 rumah warga terdampak angin puting beliung. Sebagian besar mengalami rusak ringan seperti atap rumah jebol. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Baca juga: Kebakaran Lahan Gunung Jayanti Sukabumi Dapat Dikendalikan, Asap Putih Masih Terlihat

Dalam beberapa hari ke depan, petugas BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat guna mengetahui situasi kondisi di lapangan serta kebutuhan warga yang mendesak.

"Petugas kami di lapangan sudah melakukan koordinasi dengan pemerintahan desa dan inventarisasi rumah warga terdampak bencana angin puting beliung," tandasnya. (Ant/Z-11)

Baca juga: Kalimantan Selatan Berjibaku Atasi Karhutla

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat