visitaaponce.com

Sambangi Jimmy Hantu Foundation, Ganjar Bicara Ketahanan Pangan

Sambangi Jimmy Hantu Foundation, Ganjar Bicara Ketahanan Pangan
Bacapres Ganjar Pranowo mengunjungi Jimmy Hantu Foundation di Bogor, Jawa barat(Dok. Pribadi)

BAKAL Calon Presiden Ganjar Pranowo menyambangi Jimmy Foundation yang berada di Desa Sukamantri, Tamansari, Bogor, Jawa Barat, Kamis (12/10).

Diketahui Ganjar sudah datang di Kampung Nyalindung sejak Rabu (11/10/) malam. Ia menginap di rumah salah satu warga Kampung Nyalindung yaitu Edy Sutrisno.

Jimmy Hantu Foundation adalah rumah besar yang bergerak di bidang Pertanian, Sosial, dan Kemasyarakatan serta memproduksi pupuk organik secara mandiri. Adapun Jimmy Hantu Foundation dimiliki seorang warga Kampung Nyalindung, Desa Sukamantri beranama Sujimin.

Baca juga : Parpol Pendukung Ganjar belum Temukan Figur Tepat Bacawapres

“Ini ada hantu yang bisa bantu banyak orang namanya Jimmy Hantu. Beliau ternyata dari Sragen dan sudah menetap (dari) tahun 2006 ini ada lahan kurang 16 hektare yang diberdayakan enggak ada satu jengkal tanah yang nganggur kemudian beliau eksperimen,” kata Ganjar.

Ganjar memuji langkah Jimmy Hantu yang mempunyai inovasi untuk melakukan yang terbaik di tengah masyarakat. Salah satunya adalah pelatihan pertanian, Bumdes, dan pelatihan bagi pelajar maupun masyarakat lainnya.

Baca juga : Prabowo Masih Unggul Dalam Survei Bacapres

“Jadi punya ilmu banyak semuanya organik dan menarik banyak orang belajar di sini. Tadi ada ternaknya komplit, termasuk water manajemen pengelolaan airnya bagus ada manfaatnya cukup banyak,” kata Ganjar.

Dikatakan Ganjar, apa yang sudah dilakukan Jimmy Hantu Foundation merupakan sebuah langkah kongkret upaya untuk menjaga ketahanan pangan.

“Dunia pertanian, dunia pangan dan Pak Jimmy ini keren, karena beliau selalu berpikir bagaimana kita tahan dari sisi pangan, ada ikannya ada ternaknya ada sayurannya sampe pupuknya,” tutur Ganjar.

Setelah berkunjung ke Jimmy Foundation, Ganjar menyaksikan pertunjukkan silat oleh perguruan Cimande.

“Ini rangkaian silahturahmi dan bertemu dengan banyak masyarakat ya di Bogor.  Ya diakhiri dengan makam bersama, selalu saja menyenangkan ketika bertemu dengan warga di kampung di dusun desa,” tutur Ganjar. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat