visitaaponce.com

161 Water Mist sudah Terpasang di DKI Jakarta

161 Water Mist sudah Terpasang di DKI Jakarta
Petugas memasang water mist generator.(Antara)

SATUAN Tugas (Satgas) Pengendalian Pencemaran Udara (PPU) Pemprov DKI Jakarta terus berupaya melakukan percepatan penanganan polusi udara. Salah satu langkah yang dilakukan adalah memasifkan pemasangan water mist di gedung-degung pemerintah dan juga swasta.

"Hingga 13 Oktober 2023, jumlah water mist yang telah terpasang sebanyak 161 unit di 130 gedung, baik gedung pemerintah maupun swasta," ujar juru Bicara Satgas PPU DKI Jakarta Ani Ruspitawati melalui keterangan resmi, Sabtu (14/10).

Di luar itu, ia mengatakan, masih ada 32 unit water mist lagi yang sedang dalam proses pemasangan di 24 gedung. "Semua segera dioperasikan untuk memperkuat upaya perbaikan kualitas udara," sambungnya.

Baca juga: Pemprov DKI Perluas Akses Uji Emisi Bagi Masyarakat

Secara rinci, di Jakarta, water mist tersebar secara merata. Di Jakarta Pusat, ada 30 water mist di 30 gedung. Kemudian, di Jakarta Utara, ada tujuh water mist di enam gedung. Di Jakarta Barat, ada 71 unit terpasang di 41 gedung. Di Jakarta Selatan, ada 47 unit di 47 gedung. Sementara, di Jakarta Timur ada enam unit di lima gedung. Kemudian di Balai Kota DKI Jakarta sendiri terpasang dua unit.

Upaya penyiraman jalan-jalan protokol juga dilakukan Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Provinsi DKI Jakarta. Penyiraman dilakukan di 375 lokasi di seluruh wilayah Jakarta, dengan mengerahkan sebanyak 383 mobil dan 1.510 personel.

Baca juga: Ini Tips Atasi Batuk Akibat Cuaca Panas dan Polusi

"Penyiraman jalan ini dilakukan secara paralel dengan proses pemasangan water mist yang dilakukan lebih luas," tukasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat