visitaaponce.com

Polisi Tangkap Komplotan Perampok Pembobol Brankas

Polisi Tangkap Komplotan Perampok Pembobol Brankas
Ilustrasi(Medcom)

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap komplotan perampok spesialis pembobol brankas ketika sedang melakukan aksi di sebuah perkantoran di wilayah Duren Sawit, Jakarta Timur. Penangkapan tersebut dilakukan setelah polisi melakukan penyelidikan dan membuntuti para pelaku.

"Ketika dilakukan pembuntutan, ternyata para pelaku ini sedang melakukan aksi di salah satu perusahaan, yakni PT SHM yang berlokasi di Duren Sawit, Jakarta Timur," ujar Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Jakarta Selatan, Bintoro,

Lima orang ditangkap dalam peristiwa tersebut. Mereka adalah HIS, ATP, JS, S dan MN yang diduga sudah melakukan aksi lebih dari lima kali.

Baca juga: Lima Korda BRN Perkuat Sinergi untuk Cegah Mafia Gadai Mobil

Dalam operasinya, komplotan itu menyekap dan mengikat sekuriti di lokasi yang menjadi target sasaran. Setelah petugas keamanan ditangani, mereka kemudian membongkar brankas.  

Dari para tersangka, polisi menyita satu unit mobil, satu air softgun jenis revolver, dua air softgun jenis makarov, lima unit ponsel, obeng, linggis dan lakban.

Baca juga: Cerita Tim Sabhara Polres Cimahi Gagalkan Aksi Begal

Adapun kelima pelaku sudah diamankan di Polres Jakarta Selatan. Para pelaku terancam pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau ancaman kekerasan terhadap orang dengan maksud untuk mencuri dengan ancaman penjara maksimal sembilan tahun.

Penangkapan bermula dari munculnya tiga laporan yang diterima jajaran Polsek di Jakarta Selatan dengan modus operandi yang sama. Pertama, pada Jumat (6/10) pukul 03.30, di kantor PT MNJ Cabang Jakarta Selatan. Kedua, Senin (18/9) jam 03.00 di kantor PT BJU, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Ketiga, Senin (4/9) sekitar pukul 03.00, di seputar kantor PT Farat
FT, Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat