visitaaponce.com

Kantor Pertanahan Tangsel Ikut Serta Deklarasi Anti-Korupsi

Kantor Pertanahan Tangsel Ikut Serta Deklarasi Anti-Korupsi
Kepala Kantor Pertanahan Tangsel Shinta Purwitasari memimpin seluruh jajarannya dalam kegiatan deklarasi anti-korupsi, Senin (23/10).(MI/Oebai)

DEKLARASI anti-korupsi dengan tema 'Penguatan Antikorupsi untuk Penyelenggaraan Negara Berintegritas' digelar oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan diikuti 33 Kantor Wilayah BPN Provinsi dan 479 Kantah Kabupaten/Kota se-Indonesia secara daring dan luring.

BPN Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan juga turut serta pada deklarasi. Deklarasi itu merupakan salah satu cara yang dilakukan Kementerian ATR/BPN sebagai langkah preventif dalam pencegahan korupsi dengan mengimbau jajaran dalam mengimplementasikan pelaksanaan tugas, pokok, dan fungsi sebagai abdi negara.

Istimewanya, deklarasi yang digelar Kementerian ATR/BPN itu menyabet penghargaan Rekor Muri. "Kementerian ATR/BPN berhasil meraih Rekor Muri dan Rekor Dunia dengan kategori peserta deklarasi anti-korupsi terbanyak," kata Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Senin (23/10).


Baca juga: Menteri Siti Nurbaya Minta Manggala Agni Tangani Kebakaran TPA Rawa Kucing


Hadi mengingatkan tindakan korupsi merupakan kejahatan yang memberi dampak buruk bagi pihak lain. Kementerian ATR/BPN mendukung gerakan pencegahan korupsi dengan digelar kegiatan deklarasi anti-korupsi.

"Saya mengajak seluruh pegawai berkomitmen menjaga integritas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Indonesia," tegas mantan Panglima TNI itu

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangsel Shinta Purwitasari mengemukakan seluruh pegawai di Kantah Tangsel turut serta dalam deklarasi, termasuk mengikutsertakan keluarga besar dan pasangan guna mendapatkan pemahaman dan edukasi anti-korupsi yang sama.

"Seluruh pegawai kami di antaranya ASN, PPNPN, PPPK, field staff, cleaning service, security, hingga driver turut kami sertakan dalam deklarasi tersebut berlokasi di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan," pungkas Shinta dengan nada semangat. (I-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat