visitaaponce.com

Organisasi Masyarakat Betawi Dorong Milenial dan Gen Z Miliki Mental Baja

Organisasi Masyarakat Betawi Dorong Milenial dan Gen Z Miliki Mental Baja
GENAB menggelar Talkshow Edutaiment di Sekolah Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-alawiyah Satria, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/11).(Ist)

Gerakan Nasional Anak Betawi (GENAB) menggelar Talkshow Edutaiment di Sekolah Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-alawiyah Satria, Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (9/11).

Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda atau Gen-Z memiliki mental baja dan mental heatlh. Talkshow ini mengusung tema ‘Peran Pemuda dalam membangun pelajar DKI Jakarta berkreasi dan berprestasi’.

Ketua Umum (GENAB) Geraldi Aria Bangsawan mengatakan, kegiatan talkshow edutaintment ini melibatkan beberapa instansi seperti Dinas Pendidikan, Badan Narkotik Nasional (BNN) DKI Jakarta, Dinas Pemuda dan Kepolisian.

Baca juga: Lembaga Adat dan Kebudayaan Betawi Didorong Masuk ke RUU DKI

“Jadi mental generasi muda kita harus ditempa, apa-apa jangan down. Makanya kami membuat talkshow ini, sehingga bisa mendapat masukan-masukan bapak ibu kepala sekolah untuk lebih membimbing anak-anak di sekolah masing-masing,” katanya.

Geraldi berterima kasih kepada Yayasan Satria yang telah membantu serta men-support untuk terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap, kegiatan seperti ini dapat ditiru oleh sekolah-sekolah lain.

"Saya harap, adanya kegiatan ini dapat menguatkan mental para generasi muda kita untuk menghadapi perkembangan teknologi saat ini," ujarnya.

Baca juga: Janji Soekma Refleksi Perjuangan Keluarga Seniman Lestarikan Budaya Betawi

Sementara itu, Kasudin Pendidikan Jakarta Barat, Junaidi mengapresiasi kegiatan edukasi yang diselenggarakan oleh Gerakan Nasional Anak Betawi bersama Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-alawiyah Satria.

Dorong Pelajar Jakarta Berkreasi dan Berprestasi

Menurut Junaidi, kegiatan edukasi yang dilakukan para pemuda tokoh betawi ini membangun pelajar di DKI Jakarta agar mampu berkreasi dan berprestasi sesuai harapan bersama.

“Pentingnya hari ini terselenggarakan atas kerjasama yang luar biasa atas peran serta untuk membangun negeri,” kata Junaidi.

Junaidi berharap para Kepala Sekolah bersama-sama bisa membangun satuan pendidikan agar tidak ada lagi aksi tawuran dan kekerasan di Jakarta Barat.

“Ini kita jaga betul dan kita juga berharap tidak ada lagi yang namanya mereka menjelimet dengan dunia tawuran,” pungkasnya. (S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat