visitaaponce.com

Sibuk Rapat, Heru Budi tidak Sempat Temui Pendemo Kenaikan Upah

Sibuk Rapat, Heru Budi tidak Sempat Temui Pendemo Kenaikan Upah
PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak temui sejumlah federasi buruh yang berunjuk rasa di depan Balai Kota.(Medcom / Kautsar Widya Prabowo)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak menemui sejumlah federasi buruh yang berunjuk rasa di depan Balai Kota. Buruh meminta kenaikan upah minimum provinsi (UMP) 2024 mencapai 15 persen. 

"Tadi saya lagi rapat, gak tau (ada demo)," ujar Heru dalam konferensi pers, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, 21 November 2023.

Ke depan, Heru pastikan akan menginstruksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi (Disnakertrans) DKI Jakarta Hari Nugroho untuk menemui pendemo. 

Baca juga : 25 Provinsi Tetapkan UMP, Terendah Rp35 Ribu, Tertinggi Rp223 Ribu

Secara terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Joko Agus Setyono mengaku telah menemui pendemo dari dalam area Balai Kota. Ia berencana mendekat, namun, massa aksi tengah ricuh.

Baca juga : Tok! Pemprov Tetapkan UMP 2024 DKI Jakarta Rp5,06 Juta

Sebelum ricuh, Joko mengaku tengah menggelar rapat bersama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Rapat tersebut salah satunya membahas kenaikan UMP. 

"Loh saya memang ada agenda rapat pimpinan (rapim) salah satunya bahas ini (UMP)," terangnya. 

Sebelumnya, aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMP 2024 di depan Balai Kota ricuh. Massa aksi membongkar dan mencabut pagar Balai Kota. 

Terdapat dua pagar yang dicabut. Sejumlah massa aksi membawa pagar tersebut ke arah tengah Jalan Medan Merdeka Selatan. 

Aksinya tak kunjung mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, massa aksi kembali merobohkan pagar utama Balai Kota. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat