visitaaponce.com

9 Pelajar di Tangerang Diamankan Usai Kedapatan Bawa Senjata Tajam

9 Pelajar di Tangerang Diamankan Usai Kedapatan Bawa Senjata Tajam
Ilustrasi(Antara)

JAJARAN Polres Metro Tangerang Kota, mengamankan sebanyak sembilan pelajar yang kedapatan membawa senjata tajam (Sajam) di Jalan Sutera Boulevard, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten.

Ke sembilan remaja tersebut berinisial AZ,17, FA, 17, TF,17, MR,17, BR,17, AR,17, HM,15, RS,16 dan EA,16.

"Ya, mereka kami amankan karena membawa senjata tajam dan diduga akan melakukan tawuran dengan kelompok yang lain," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho, Kamis (23/11/2023).

Baca juga : Polisi Tangerang Tangkap Puluhan Remaja Bawa Senjata Tajam

Senjata tajam yang diamankan, lanjutnya, berupa tiga golok ukuran 50cm, dua celurit ukuran 100cm, satu stik golf dan tongkat jenis leter T.

Dari hasil pemeriksaan, tambahnya, di handphone mereka ditemui akun instagram *@HALTE2021TGR_* yang berjanjian akan melakukan tawuran dengan kelompok lain yang memiliki akun *@gangkecil208*.

Dengan begitu, sambung Kapolres, ke sembilan pelajar tersebut digelandang ke Polsek Pinang untuk dilakukan pemeriksan lebih lanjut. "Saat ini mereka kami tahan di Polsek Pinang," katanya.

Baca juga : Prihatin! Tawuran Remaja Marak di Tangerang, 4 Tewas dan 19 Terluka  

Untuk menindak lanjuti kasus itu, ungkap Kapolres, pihaknya melibatkan Unit

Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) serta Balai Pemasyarakatan (Bapas) anak dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A).

"Selain melibatkan beberapa unsur itu untuk mendampingi mereka, kami juga memanggil pihak orang tua dan pihak sekolah remaja tersebut," kata Kapolres dengan singkat.(Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat