visitaaponce.com

Ular Piton dan Delapan Anaknya Bersarang di Lantai Teras Rumah

Ular Piton dan Delapan Anaknya Bersarang di Lantai Teras Rumah
Ular piton.(Metro TV/Pahrul Roji.)

WARGA Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, dikejutkan dengan penemuan induk dan delapan anak ular piton yang bersarang di lantai teras rumah, Kamis (23/11). Induk ular piton yang agresif membuat petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan saat melakukan proses evakuasi.

Ular piton sepanjang tiga setengah meter yang agresif membuat petugas pemadam kebakaran sempat kesulitan saat melakukan proses evakuasi. Namun setelah beberapa menit kemudian, induk ular piton yang punya bobot 20 kilogram akhirnya berhasil dijinakkan petugas damkar. 

Baca juga: Sembunyi dalam Taman, Ular Sanca Dievakuasi Petugas Damkar Jambi

Selain menemukan induk ular piton, petugas pemadam kebakaran yang membongkar lantai keramik rumah juga menemukan delapan anak ular piton. Delapan anak ular piton yang punya panjang kurang lebih 60 sentimeter kemudian dievakuasi satu per satu ke dalam karung.

Jumat (24/11) siang, Kepala BPPD Kabupaten Tangerang mengatakan penemuan induk dan anak ular piton berawal saat pemilik rumah akan memperbaiki lantai di teras rumahnya. Ketika keramik dibongkar, muncul induk dan anak ular piton tersebut. 

Baca juga: Ular Kobra Masuk Kamar Mandi SD di Palangka Raya

"Khawatir membahayakan keluarganya, pemilik rumah kemudian menghubungi petugas damkar," ujar Ujat Sudrajat, Kepala BPBD Kabupaten Tangerang. Rencananya, ular-ular tersebut diserahkan ke BKSDA Jakarta. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat