visitaaponce.com

Ular Kobra Masuk Kamar Mandi SD di Palangka Raya

Ular Kobra Masuk Kamar Mandi SD di Palangka Raya
Ular kobra sepanjang 2,7 meter ditangkap petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya, Rabu (27/9).(METROTV/TANTAWI JAUHARI)

SUASANA di SD Negeri 2 di Bukit Tunggal, Palangka Raya, Kalimantan Tengah pada Rabu (27/9) pagi sangat ramai. Pasalnya, ada ular kobra di kamar mandi siswa.

Ular dengan panjang 2,7 meter itu bewarna hijau dan bersembunyi di bak. Awalnya, hewan itu kedapatan masuk ke lingkungan sekolah dan terlihat ada di bawah podium yang biasa digunakan untuk upacara.

Orang tua siswa mencoba mengusirnya, namun ular memilih masuk ke kamar mandi siswa. Pihak sekolah juga sudah memanggi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Palangka Raya.

Baca juga: Mangsa Unggas, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga

"Setelah 30 menit, ular tersebut berhasil ditangkap dengan penjepit. Kami bawa 3 jenis penjepit," kata Kasi Ops DPKP Palangka Raya Sucipto.

Setelah ditangkap, ular dimasukkan ke karung dan kemudian dilepas di kawasan yang jauh dari permukiman.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah siswa, beberapa hari sebelumnya juga ular kobra itu sempat terlihat dan nampak mau masuk ke lingkungan sekolah.

Baca juga: Spesies Baru Ular Ditemukan di Peru, Diberi Nama dari Harrison Ford

Kelihatannya ular itu lapar dan sedang mencari hewan kecil, seperti tikus, untuk disantap. Sayang, hewan berbisa itu kerap gagal mewujudkan cita-citanya lantaran selalu dilempari batu oleh para siswa.

Ketika berhasil masuk pun juga nasibnya tidak beruntung karena ditangkap oleh beberapa bawahan Sucipto. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat