visitaaponce.com

Mangsa Unggas, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga

Mangsa Unggas, Ular Piton Sepanjang 4 Meter Ditangkap Warga
Warga menangkap ular piton.(MGN/Hasanuddin/Udin Ali Nani.)

SEEKOR ular piton berhasil ditangkap warga, Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah, Sabtu (15/4) malam. Ular piton berukuran hampir 4 meter ini meresahkan warga lantaran memangsa sejumlah ternak unggas yang sedianya digunakan untuk merayakan Hari Raya Lebaran.

Video amatir mengungkapkan penangkapan ular piton yang meresahkan warga Desa Honggosoco, Kecamatan Jekulo, Kudus, Jawa Tengah. Ular sepanjang 4 meter dengan berat 15 meter ini ditangkap warga RT 2 RW 4 Desa Honggosoco beramai-ramai semalam sekira pukul 21.00 WIB.

Ketua RT setempat, Tumaji, mengatakan, ular ditangkap di kandang unngas yang berada di belakang rumah milik Muh Sukahar. Awalnya unggas-unggas milik Sukahar bersuara gaduh. 

Baca juga: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga akibat Korsleting Listrik

Saat ditinjau ke kandang, ternyata ada seekor ular piton tengah memangsa sejumlah unggas. Kemudian ular ditangkap beramai-ramai oleh warga.

Sedikitnya ada tiga unggas yang mati terlilit ular piton tersebut serta satu ekor mati tertelan tetapi kembali dimuntahkan. Rencananya, unggas-unggas tersebut akan digunakan untuk merayakan Hari Raya Lebaran mendatang.

Baca juga: Kasus Persekusi Dua Perempuan di Pesisir Selatan, Polisi Tetapkan Tiga Tersangka

"Temuan ular di wilayah desa sering terjadi, sebab lokasi desa dekat dengan sungai. Ular diduga terbawa arus sungai dari daerah hulu, Pegunungan Muria, saat banjir datang," ujar Tumaji. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat