visitaaponce.com

Jakarta Tegaskan Komitmen Tekan Emisi Karbon di Presidensi COP28

Jakarta Tegaskan Komitmen Tekan Emisi Karbon di Presidensi COP28
Logo COP28 di Uni Emirat Arab.(AFP/JEWEL SAMAD)

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri COP28 (Conference of The Parties 28) Local Climate Action Summit, yang diselenggarakan oleh Presidensi COP28 dan Bloomberg Philanthropies pada 1-2 Desember 2023 di Dubai, Uni Emirat Arab.

COP merupakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perubahan Iklim bagi pemimpin dunia yang mendiskusikan langkah-langkah dalam mengatasi perubahan iklim di masa depan. Tahun ini adalah penyelenggaraan yang ke-28.

Dalam rangkaian Local Climate Action Summit, Heru menjadi pembicara pada Diskusi Panel Subnational Climate Action Leaders’ Exchange (SCALE) bertema Advancing Ambitious Multi-Level Climate Action. Iamenyampaikan komitmen Kota Jakarta untuk menurunkan emisi karbon dan upaya-upaya yang telah dilakukan untuk mencapai Low Carbon Society.

Baca juga:

Sambut Hari Menanam Pohon, Heru Tanam 2 ribu Pohon di Jakarta Timur

Paus Serukan Penghentian Bahan Bakar Fosil

“Jakarta berkomitmen untuk menurunkan emisi gas rumah kaca sebesar 30% dan secara ambisius sebesar 50% pada 2030. Kami juga menargetkan nol emisi pada 2050,” tutur Heru dalam keterangan resmi, Minggu (3/12).

Dalam lawatannya ini, Heru turut menghadiri pertemuan bilateral dengan mitra sister city Jakarta, yaitu Gubernur Tokyo, Yuriko Koike. Di samping itu, Kepala Sekretariat Presiden itu juga melaksanakan pertemuan dengan Walikota Melbourne, Sally Capp. (Z-6

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat