visitaaponce.com

Kopi Sulteng Mendunia di ATM Dubai 2024

Kopi Sulteng Mendunia di ATM Dubai 2024
Ilustrasi biji kopi.(Dok. Freepik)

KOPI khas Sulawesi Tengah (Sulteng) menjadi daya tarik pengunjung saat dipamerkan ke Arabian Travel Market (ATM) Dubai 2024.

ATM Dubai, yang telah diselenggarakan selama lebih dari 30 tahun, menjadi pintu gerbang penting dalam memperkenalkan potensi pariwisata global, kepada para wisatawan internasional, terutama di Timur Tengah.

Diperkirakan lebih dari 40.000 pengunjung dan 2.500 peserta pameran dari 155 negara menghadiri acara tersebut, yang berlangsung dari tanggal 6 hingga 9 Mei 2024 di World Trade Centre Dubai, Uni Emirat Arab.

Baca juga : Bulog Impor Beras untuk Keamanan Pangan di Sulteng

Dinas Pariwisata Sulteng berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia untuk mempromosikan destinasi pariwisata dengan menyajikan kopi di Hospitality Corner Pavilion Wonderful Indonesia.

Aroma kopi Dombu dan Tanambi khas Sulteng yang disajikan dengan metode manual brewing menjadi daya tarik bagi para pembeli, peserta pameran, dan pengunjung.

"Ini menjadi cara yang unik untuk memperkenalkan potensi Wisata Sulawesi Tengah kepada para buyer, exhibitor, dan visitor," kata Kepala Dinas Pariwisata Sulteng, Diah Agustiningsih kepada Media Indonesia dalam pernyataan resminya, Kamis (9/5).

Baca juga : Presiden Jokowi Resmikan Inpres Jalan Daerah Senilai Rp330 M di Sulawesi Tengah

Pada ATM Dubai 2024 ini, Dinas Pariwisata Sulteng juga aktif menindaklanjuti pertemuan dengan peserta pameran dari negara lain, sesuai dengan janji temu yang telah diatur oleh beberapa agen perjalanan melalui website ATM Dubai.

“Langkah ini dilakukan untuk memperluas jaringan kerjasama internasional dan mempromosikan potensi pariwisata Sulteng secara lebih luas,” imbui Diah.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat