visitaaponce.com

Relawan Banuata Deklarasikan Kader NasDem Ahmad Ali Maju Pilgub Sulteng

Relawan Banuata Deklarasikan Kader NasDem Ahmad Ali Maju Pilgub Sulteng
Ratusan sukarelawan yang tergabung dalam Banuata mendeklarasikan politisi Partai NasDem Ahmad Ali sebagai bakal calon Gubernur Sulteng(Dok)

RATUSAN sukarelawan yang tergabung dalam Banuata mendeklarasikan politisi Partai NasDem Ahmad Ali sebagai bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) di Pilkada 2024. Dukungan itu dideklarasikan di Taman Nasional, Kota Palu, Senin sore 21 Mei 2024.  Mereka tampak kompak mengenakan kaos Banuata dengan tagline “Sulteng Rumah Bersama”.

Komunitas relawan yang digawangi anak-anak muda dari berbagai daerah ini sepakat menunjuk Andi Charisma yang musisi akrab disapa Achi The Box sebagai Koordinator Banuata. Relawan Banuata menilai Pilgub Sulteng 2024 beberapa waktu terakhir terus diwarnai ekspektasi dan tuntutan masyarakat, mulai dari obrolan di warung kopi hingga berbagai linimasa.

Sekretaris Jenderal Banuata, Muammar Fikrie meyakini sosok Ahmad Ali bisa menghadirkan harapan baru bagi masyarakat Sulteng. Baginya, Weketum Partai NasDem kelahiran Morowali itu dapat membawa perbaikan atas persoalan yang terjadi, baik masalah ekonomi hingga kesejahteraan masyarakat.

Baca juga : Gerindra Usung Waketum NasDem sebagai Calon Gubernur Sulteng

“Kami memandang Ahmad Ali sebagai sosok yang lengkap. Rekam jejaknya sudah teruji sebagai politisi di level nasional. Dalam perhelatan pilpres dan pileg dirinya memainkan peran vital,” ucap Fikrie.

Banuata sengaja memilih tanggal 20 Mei untuk melakukan deklarasi dukungan yang bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional. Momen ini menjadi simbol persatuan dan kesatuan.

“Momen Hari Kebangkitan Nasional penting untuk persatuan dan kesatuan. Semangat ini perlu disuntikkan kepada masyarakat Sulawesi Tengah, apalagi kita akan menghadapi pilkada untuk memilih pemimpin di masa mendatang,” ujarnya.

Baca juga : Kopi Sulteng Mendunia di ATM Dubai 2024

Banuata merupakan salah satu komunitas relawan untuk pemenangan Ahmad Ali yang bermarkas di Jalan Teluk Tomini, Kota Palu. Meski diisi kalangan anak muda, namun relawan Banuata tidak terafiliasi dengan partai politik tertentu.

Mereka yang tergabung dalam Banuata berasal dari berbagai latar belakang dan profesi, mulai dari musisi, pengusaha, tokoh pemuda, seniman, pekerja kreatif, kreator konten, dan profesional lintas bidang lainnya.

Setelah di ibu kota, simpul-simpul relawan Banuata rencananya juga akan melakukan deklarasi serupa di wilayah lain di Sulawesi Tengah.

Baca juga : Bulog Impor Beras untuk Keamanan Pangan di Sulteng

“Kemungkinan setiap pekan relawan Banuata akan melakukan deklarasi di banyak tempat, di daerah lain. Dari kota ke desa. Urban ke rural. Ke depannya kami berharapa banyak relawan yang berafiliasi dengan Banuata,” ucap Fikrie.

Pada kesempatan itu, Koordinator Banuata, Andi Charisma membacakan Manifesto Banuata. Dengan latar belakang air mancur Bundaran Nasional Palu, momen itu disaksikan ratusan sukarelawan bersama masyarakat yang sedang menikmati waktu senja. Dalam manifestonya mereka percaya Sulawesi Tengah adalah rumah bersama bagi semua. 

“Rumah besar dengan luas lebih dari 61 ribu kilometer persegi, terdiri dari 13 kabupaten dan kota. Ruang hidup bagi bermacam-macam etnik, suku, ras, agama, kepercayaan, serta sedikitnya 21 bahasa daerah. Rumah nan lapang dengan potensi lahan pertanian serta perkebunan yang menjanjikan, kekayaan sumber daya alam yang berlimpah, dan pesona pariwisata yang memukau,” ungkapnya. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat