visitaaponce.com

Sambut Musim Haji, Kemenkumham Terbitkan 1.447 Paspor untuk Jemaah Sulteng

Sambut Musim Haji, Kemenkumham Terbitkan 1.447 Paspor untuk Jemaah Sulteng
Petugas melayani pembuatan paspor di Kantor Imigrasi (Kanim) kelas I TPI Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (6/6).(DOK IMIGRASI SULTENG)

KANTOR Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah, telah menerbitkan 1.447 paspor untuk Jemaah Calon Haji (JCH) provinsi itu pada musim haji 2024.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar mengatakan, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi JCH Sulteng agar mereka dapat berangkat ke Tanah Suci dengan lancar dan nyaman.

Menurutnya, dari 1.447 paspor tersebut, sebanyak 661 paspor diterbitkan pada Kantor Imigrasi (Kanim) kelas I TPI Palu dan 786 paspor lainnya diterbitkan oleh Kanim kelas II non TPI Banggai. “Jadi khusus dua Kanim itu yang mengeluarkan. Dan kami terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada JCH Sulteng. Kami memastikan mereka dapat berangkat ke Tanah Suci tanpa hambatan dari segi paspor,” papar Hermansyah di Palu, Kamis (6/6).

Baca juga : Annisa Travel Lepas 115 Jemaah Haji Tahun Ini

Dua Kanim itu juga, lanjutnya, telah membuka layanan percepatan penerbitan paspor untuk JCH. Hal tersebut dilakukan untuk menghindari penumpukan pemohon paspor menjelang keberangkatan.

“Kami telah membuka layanan percepatan penerbitan paspor bagi JCH, yakni jemput bola hingga memastikan selama menunaikan ibadah haji paspor mereka tetap terjaga dengan baik,” ungkap Hermansyah.

Selain itu, Kemenkumham juga telah berkoordinasi dengan Kementerian Agama dan pelbagai unsur pemerintah setempat untuk memastikan kelancaran keberangkatan JCH dari Sulteng.

Baca juga : Menabung 38 Tahun, Pasangan Peternak Kambing Bisa Berangkat ke Tanah Suci

“Ini semua dilakukan untuk memastikan kelancaran keberangkatan JCH dari Sulteng,” ujarnya.

Hermansyah mengapresiasi kinerja jajaran Kanim Palu yang dipimpin oleh Soeryo Tarto Kisdoyo dan Kanim Banggai yang dipimpin Octaveri.

Ia berharap agar dedikasi dan komitmen kuat yang telah diberikan dapat berkontribusi besar dalam suksesnya pembangunan zona integritas.

“Sangat bangga ya, melihat kinerja jajaran Kanim Palu dan Banggai, semoga saja kecepatan layanan ini juga menjadi andil besar bagi suksesnya kita dalam membangun zona integritas WBK/WBBM,” tandas Hermansyah. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat