visitaaponce.com

70 Kamera E-TLE Baru Siap Beroperasi Akhir Tahun Ini

70 Kamera E-TLE Baru Siap Beroperasi Akhir Tahun Ini
Kamera E-TLE baru telah terpasang di DKI Jakarta(MI)

SEBANYAK 70 kamera Electronic Traffic Law Enforcement (E-TLE) baru siap beroperasi akhir tahun ini. Sepanjang 2023, Pemprov DKI memberikan dana hibah kepada Polda Metro Jaya sebesar Rp75 miliar untuk pengadaan kamera E-TLE guna mengurangi pelanggaran lalu lintas.

Dari pantauan Media Indonesia, salah satu kamera E-TLE baru telah terpasang di Jalan Metro Pondok Indah, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Kamera tampak sudah mengeluarkan lampu flash pertanda sedang mengambil foto para pengendara yang melintas di jalan tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, saat ini pemasangan kamera beserta sistem E-TLE sedang dilakukan oleh Polda Metro Jaya di berbagai wilayah Jakarta.

Baca juga: 70 Titik Kamera Tilang Elektronik Tahap III Akan Terinstal Tahun Ini

"Kita harapkan per 31 Desember nanti keseluruhan terbagun sehingga tambahan 70 titik E-TLE bisa dioptimalkan agar tercipta situasi dan kondisi tertib berlalu lintas masyarakat di Jakarta," ungkap Syafrin ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Kamis (7/12).

Syafrin mengatakan, titik-titik dipasangnya kamera E-TLE ini diutamakan di lokasi jalan yang rawan terhadap pelanggaran lalu lintas.

Baca juga: Tilang Elektronik Mobile Bentuk Antisipasi Kejadian Lawan Arah Lenteng Agung

"Terdistribusi normal di lima wilayah kota. Tentu berdasarkan identifikasi di mana sering terjadi pelanggaran lalu lintas di sana tentu jadi prioritas 70 titik yang dipasang," jelasnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat