visitaaponce.com

Pendaftar Mudik Gratis Membludak, Dishub DKI Jakarta Tambah Bus dan Kuota Peserta

Pendaftar Mudik Gratis Membludak, Dishub DKI Jakarta Tambah Bus dan Kuota Peserta
Calon pemudik gratis Pemprov DKI Jakarta (kiri) melakukan verifikasi data di Kantor Suku Dinas Perhubungan Jakarta Timur.(Dok. Antara)

DINAS Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta berencana menambah kuota pendaftar dan jumlah bus yang akan digunakan warga untuk program mudik gratis Lebaran Idul Fitri 2024. Sebab, jumlah pendaftar program mudik gratis dari kuota 18.760 yang ditetapkan sudah terpenuhi.

"Kami sedang berkoordinasi dengan beberapa BUMD, mereka itu sudah menyatakan bersedia untuk menambah bus," ujar Kadishub DKI, Syafrin Liputo, saat dikonfirmasi, Selasa (26/3).

Saat ditanya hasil verifikasi data pendaftar mudik gratis, Syafrin mengungkapkan, Dishub DKI Jakarta masih membahas mengenai jumlah kuota pemudik dan bus yang akan ditambahkan sebelum diumumkannya pembukaan pendaftaran tahap selanjutnya.

Baca juga : Verifikasi Data Sebabkan Kuota Mudik Gratis DKI Habis

"Termasuk di dalamnya itu kami juga sudah mendapatkan bantuan dari Baznas Bazis itu sebanyak enam unit bus untuk disabilitas," lanjut Syafrin.

“Maka disabilitas yang mendaftar pun bisa diakomodir masuk ke layanan enam unit bus yang disiapkan Bazis," sambung Syafrin.

Dia sebelumnya memastikan bahwa kuota pendaftaran mudik gratis Lebaran 2024 bagi warga di Ibu Kota telah habis.

Baca juga : Vaksin Covid-19 Jadi Syarat Peserta Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta

"Kami mohon maaf kepada masyarakat yang belum mendapatkan kesempatan dalam mudik gratis, karena kuota telah terpenuhi,” ujar Syafrin.

Syafrin menambahkan, saat ini Dishub DKI saat ini sedang memverifikasi berkas warga yang telah berhasil mendaftar secara daring. Untuk diketahui, sebelumnya terdapat 259 armada disediakan bagi masyarakat dengan tujuan ke 19 daerah di enam provinsi di Indonesia.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat