visitaaponce.com

TransJakarta Melarang Adanya Tempelan Atribut Kampanye Pemilu di Bus dan Halte

TransJakarta Melarang Adanya Tempelan Atribut Kampanye Pemilu di Bus dan Halte
Kursi bus TransJakarta ditempeli stiker caleg(MI)

PT TRANSPORTASI Jakarta (TransJakarta) mengimbau kepada para penumpang agar tidak menempel stiker atau alat peraga kampanye Pemilu 2024 di rangkaian bus dan halte TransJakarta. Aturan itu juga sudah tertulis pada rangkaian bus.

"Kami mengimbau, karena Transjakarta itu adalah aset publik, jadi jangan terjadi penempelan-penempelan alat peraga kampanye, kami melayani publik jadi harus dipastikan semua berkontribusi untuk menjaga netralitas di TransJakarta" kata Direktur Utama (Dirut) Transjakarta, Welfizon Yuza, saat menghadiri acara penanaman Pohon Mangrove, di Pulau Harapan, Kepulauan Seribu, Sabtu (16/12).

Dia mengatakan, seluruh direksi dan operator TransJakarta sudah menandatangani pakta integritas untuk menjaga netralitas. Karena itu, pihaknya pun mengajak semua pengguna untuk merawat dan menjaga seluruh fasilitas TransJakarta.

Baca juga: Stiker Caleg di Bangku Bus, Transjakarta Diminta Proaktif Koordinasi dengan Bawaslu

"Kami internal dan juga teman-teman operator sudah menandatangani pakta netralitas ya. Karena kita bagian dari pemerintah merupakan bagian dari Pemprov DKI Jakarta," ujar Welfizon.

Perlu diketahui, pernyataan Rafendra Aditya, 30, seorang pengguna Bus TransJakarta menduga banyak bus yang ditempeli stiker calon legislatif. Dugaan itu bukan tanpa alasan. Sebab, Rafendra sudah dua kali melihat stiker caleg ditempel dalam bus 6A yang dia tumpangi dari Bundaran HI.

Baca juga: Bus Transjakarta Rute Bandara Soekarno Hatta Tetap Gratis sampai 2024 Alasan Uji Coba

"Waktu kejadian sudah agak lampau, 16 November lalu. Namun, baru saya bagikan videonya di media sosial X, ketemu bus lain yang masih ada stikernya juga," kata Rafendra.

Dugaan Rafendra diperkuat keluhan sesama pengguna Bus TransJakarta di media sosial X.(Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat