visitaaponce.com

Restoran Sukiyaki Jepang Shiki Hadir di Jakarta Selatan

Restoran Sukiyaki Jepang Shiki Hadir di Jakarta Selatan
Shiki, restoran sukiyaki Jepang autentik, hadir di Jalan Dharmawangsa V, Jakarta Selatan.(Dokpri.)

SHIKI, restoran sukiyaki Jepang autentik, hadir di Jalan Dharmawangsa V, Jakarta Selatan. Pendirinya ialah 1010 Group yang ada juga di balik restoran steak Sir Loin. Inspirasi utama di balik restoran ini diambil dari upacara pembuatan sukiyaki dari Jepang. Sukiyaki ala Kansai berasal dari wilayah Kansai di selatan Honshu, Jepang. 

Kansai-style mengadopsi metode unik yakni dagingnya dibakar terlebih dahulu, lalu ditambahkan bumbu dashi dan shoyu, dan terakhir ditambahkan sayuran. Karena itu, Kansai sukiyaki menghasilkan rasa yang lebih kaya umami karena hanya menggunakan kandungan air alami dari sayuran. 

"Kami mengembangkan kreasi ini lebih jauh lagi dengan melelehkan permen kapas sebelum dagingnya dibakar untuk menambah lapisan rasa manis yang menggoda. Metode tersebut ialah hal yang membedakan Shiki dengan restoran lain di Indonesia yang menggunakan hotpot atau kuah kaldu. Shiki menawarkan masakan sukiyaki asli Jepang dengan lapisan bahan yang masing-masing telah dipilih untuk menghasilkan cita rasa yang sempurna," ujar Chef Eksekutif 1010 Group, Andita, dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Golden Bay Live Seafood Restaurant Luncurkan Menu Baru Bersama Celebrity Chef Devina Hermawan

Tim kuliner menyiapkan beragam hidangan istimewa, mulai dari complimentary hidangan pembuka amuse bouche berisi sup miso, chawanmushi, dan kroket wagyu untuk membangkitkan selera. Rekomendasi menu starter yang dapat dicoba ialah tebasaki mochi karaage, salmon tartar, dan masih banyak lagi. 

Para tamu dapat memilih berbagai hidangan utama yang menarik mulai dari Kamameshi, hingga miso black cod dengan denmiso, shishito, dan beetroot foam. Sedangkan untuk hidangan utama, Sukiyaki gaya Kansai hadir dengan pilihan australian black angus, australian sher wagyu, A5 kagoshima, dan masih banyak lagi daging berkualitas terbaik lain. 

Baca juga: Casa Cuomo Jadi Resto Indonesia Pertama yang Masuk Italy Awards 2024

Sukiyaki akan dimasak di meja tamu oleh para profesional dan disajikan dengan nasi Jepang, sayuran segar, telur organik, dan tahu buatan sendiri. Jangan lewatkan mocktail luar biasa Shiki dengan macam-macam rasa seperti pir, plum, beri, dan honeydew melon. Shiki merupakan proyek terakhir yang diluncurkan pada 2023. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat