visitaaponce.com

Casa Cuomo Jadi Resto Indonesia Pertama yang Masuk Italy Awards 2024

Casa Cuomo Jadi Resto Indonesia Pertama yang Masuk Italy Awards 2024
Director Okuzono Hospitality Group yang menaungi Casa Cuomo, Nadia Sofiandi (baju putih) dalam konferensi pers, Kamis (14/12/2023).(MI/ Rifaldi Putra)

RESTORAN Italia asal Indonesia, Casa Cuomo Ristorante, berhasil menyabet penghargaan bergengsi Top 50 Italy Awards 2024. Restoran yang terletak di kawasan Gunawarman, Jakarta itu mendapat penghargaan pada kategori 50 besar restoran Italia terbaik di seluruh dunia. Tepatnya, Casa Cuomo Ristorante menduduki peringkat ke-29.

 

Ini menjadi catatan sejarah bagi Casa Cuomo, pasalnya mereka menjadi restoran Italia asal Indonesia pertama yang merebut penghargaan bergengsi tersebut. Sekaligus, mereka menjadi sejajar dengan restoran italia ternama lainnya di seluruh dunia seperti Rezdora dari Amerika Serikat hingga  Il Carpaccio dari Prancis.

 

Dalam konferensi pers, Director Okuzono Hospitality Group yang menaungi Casa Cuomo, Nadia Sofiandi, mengatakan pihaknya termasuk Kepala Chef, Salvatore Cuomo, tidak menyangka mendapat penghargaan ini. Layaknya Michelin star, penilaian dari penghargaan ini dilakukan secara diam-diam, Nadia bahkan tidak mengetahui bahwa ada salah seorang juri yang mendatangi langsung restorannya.

 

“Jadi dia (juri) diam-diam datang, dia itu langsung dari italia datang ke sini. Dan kami baru di info setelahnya, mereka menginformasikan bahwa kami dipertimbangkan untuk mendapatkan Top 50 Italy Awards. Pas awarding, kami baru tahu kalau Casa Cuomo menduduki peringkat 29 dunia,” ujar Nadia di Casa Cuomo, Kamis (14/12).

 

Nadia mengungkapkan, dirinya bahkan tidak tahu kapan juri itu datang dan memesan menu apa. Namun ia berpandangan, ada banyak keunggulan di restorannya. Selain cita rasa hidangan, mereka juga selalu menggunakan bahan-bahan terbaik, yang terdiri dari bahan lokal dan Italia.

 

 “Ini salah satu pencapaian terbaik kami karena menjadi satu-satunya dan pertama restoran dari indonesia yang mendapatkan award ini. kami sangat terhormat di pertimbangkan untuk mendapatkan penghargaan ini dari sekian banyak restoran Italia di Dunia,” tutur Nadia.

 

“Kami mendedikasikan penghargaan ini untuk seluruh pengunjung kami dan seluruh tim kami yang selalu mendukung dan mencintai kami. Kami berharap dapat melanjutkan untuk menunjukan seperti apa Restoran Italia terbaik khususnya untuk pelanggan kami di Indonesia,” tambahnya.

 

Mendapat kesempatan langsung mencicipi tiga menu andalan Casa Cuomo yakni pizza margherita, fettucine al tartufo dan hidangan penutup tiramisu, tidak heran rasanya bila Casa Cuomo mendapat penghargaan 50 besar restoran italia terbaik di dunia, pasalnya ketiga hidangan tersebut berhasil menerjemahkan apa itu hidangan Napoli style.

 

Layaknya hidangan ala kota Napoli di italia, ketiga hidangan Casa Cuomo itu terlihat simple dari segi tampilan namun memiliki cita rasa yang menggugah selera. Mengkombinasikan saus tomat dengan keju mozarella, hidangan pizza margherita Casa Cuomo yang tidak terlalu tebal terasa pas di mulut dan tidak berlebihan. Komposisi bahan makanan kelas premium juga terasa dari cita rasa saus tomat yang sangat segar.

 

Fettucine al tartufo dapat dikatakan menjadi salah satu hidangan yang patut dicoba para pengunjung, berbahan dasar truffle paste yang dikombinasikan dengan keju asli italia, grana padano, hidangan tersebut memiliki cita rasa yang creamy namun tidak penuh di mulut. Menyajikan Fettucini dengan tekstur yang kenyal dan lembut, hal itu menjadi nilai tambah sendiri bagi hidangan itu.

 

Sedangkan untuk hidangan tiramisu, Casa Cuomo berhasil menyajikan tiramisu yang pas dengan tekstur yang tidak terlalu creamy dan tidak terlalu manis. Dihidangkan dengan bubuk coklat dan coklat batang yang dibuat menyerupai bentuk daun, membuat hidangan tersebut terasa indah dipandang. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat