visitaaponce.com

Jalur Puncak akan Ditutup untuk Kendaraan Selama 7 Jam saat Tahun Baru, Ini Alternatifnya

Jalur Puncak akan Ditutup untuk Kendaraan Selama 7 Jam saat Tahun Baru, Ini Alternatifnya
Kendaraan wisatawan yang didominasi sepeda motor memadati Jalan Raya Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.(Antara)

KEPOLISIAN Resor Bogor akan melakukan rekayasa lalu lintas pada perayaan malam tahun baru 2024. Khususnya di kawasan wisata Puncak, Bogor.

Untuk mengurangi kepadatan dan mencegah dan meningkatnya penyebaran covid-19 di jalur Puncak pada malam tahun baru, arus lalu lintas akan dialihkan.

Pengalihan akan dmulai pukul 18.00 WIB, pada 31 Desember 2023 sampai dengan pukul 06.00 WIB pada Senin, 1 Januari 2024, bagi yang akan ke Cianjur, Bandung untuk melalui jalur alternatif.

Jalur alternatif pertama yaitu Cibubur - Cianjur via Jonggol. Rutenya Cibubur - Cileungsi - Jonggol - Cariu - Cikalong - Cianjur.

Baca juga: KCIC Tambah 8 Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Per Hari di Masa Nataru, Ini Jadwalnya!

Jalur alternatif kedua yaitu Ciawi-Cianjur via Sukabumi. Rutenya adalah Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur.

Selain itu, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor akan memberlakukan malam tanpa kendaraan di kawasan atau di jalur wisata Puncak. Kebijakan ini berlaku selam 7 jam dimulai dari pukul 21.00 WIB, 31 Desember 2023 hingga pukul 02.00 WIB, 1 Januari 2024.

Baca juga: 129 Ribu Petugas Gabungan Amankan Libur Natal dan Tahun Baru

Kepada warga yang hendak berpergian dihimbau untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. Demi keselamatan, khususnya untuk pengguna kendaraan roda dua, hanya membonceng satu orang saja. Hal itu memgacu pada aturan UU no 22 tahun 2009 Pasal 106 ayat 9, dimana saat berkendara dengan sepeda motor demi keselamatan bersama.

"Selalu berhati-hati. Boncengannya satu saja,"kata Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Rizky Guntama Ganda Permana.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat