visitaaponce.com

11.587 UKM di Jakarta sudah Kantongi Sertifikat Halal

11.587 UKM di Jakarta sudah Kantongi Sertifikat Halal
Ilustrasi(Antara)

DINAS Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (PPKUKM) DKI Jakarta mencatat, hingga saat ini, sudah ada 11.587 usaha kecil dan menengah (UKM) di ibu kota yang memiliki sertifikat halal.

"Hingga 2023 Pemprov DKI melalui Dinas PPKUKM telah memfasilitasi sebanyak 11.587 UKM untuk mendapatkan sertifikat halal," ujar Agung saat dihubungi, Senin (15/1).

Ia mengatakan pihaknya terus mendorong pemilikan sertifikasi halal bagi UKM di Jakarta khususnya bagi UKM hasil binaan program Jakrpreneur. Dinas PPKUKM pun berkolaborasi dengan berbagai pihak antara lain dengan BUMN dan Bank Indonesia Perwakilan DKI Jakarta untuk mengakselerasi program tersebut.

Baca juga: Bantu UMKM berkembang, Trawlbens Siapkan Inovasi Layanan Logistik

"kami juga bekerja sama dengan pemerintah pusat juga seperti Kementerian Perindustrian, dan juga Kementeraian Agama melalui Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal," jelasnya.

Sedianya, angka UKM di Jakarta yang telah bersertifikasi halal masih sangat kecil. Pasalnya, di ibu kota, terdapat lebih dari 300 ribu UKM. Dari total itu, 180 ribu bergerak di bidang kuliner atau makanan dan minuman. (Z-11)

Baca juga: Dukung Usaha Mikro, BSI Siap Salurkan Rp16 Triliun KUR Syariah di Tahun 2024

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat