visitaaponce.com

Warga Tangsel Diharapkan Jaga Semangat Gotong Royong

Warga Tangsel Diharapkan Jaga Semangat Gotong Royong
Caleg PAN DPRD Kota Tangsel, Arief Rahmat Nugraha (dua kiri)(MI/Syarief Oebaidillah)

CALON anggota legislatif (Caleg) PAN DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dapil II Kecamatan Pamulang Arief Rahmat Nugraha meminta masyarakat Tangsel untuk melestarikan semangat gotong royong. Hal itu bisa dilakukan dengan melakukan kerja bakti di lingkungan tempat tinggal.

"Kegiatan kerja bakti merupakan hal positif dan perlu digalakkan di masyarakat. Untuk terus menumbuhkan kembali semangat gotong royong yang menjadi karakter bangsa Indonesia. Kerja bakti membersihkan lingkungan adalah budaya gotong royong bagian dari warisan nenek moyang yang harus terus dipertahankan," jelasnya saat ikut kerja bakti di lingkungan RT 01 dan RT 02 RW 26, Kelurahan Pamulang Timur, Kecamatan Pamulang, Minggu (21/1).

Kerja bakti ini, jelas tokoh pemuda yang akrab dengan panggilan ARN ini, merupakan upaya dalam menjaga kebersihan, kesehatan, dan keindahan lingkungan. Hal itu memang menjadi tanggungjawab bersama seluruh unsur masyarakat. "Kita bersama-sama menjaga kebersihan, kesehatan dan keindahan lingkungan kita," jelasnya

Kentang keterlibatannya secara langsung dalam kerja bakti yang dilakukan warga, ARN mengatakan hal itu adalah bagian dari berkhidmat dirinya kepada masyarakat dan warga. "Sangat banyak manfaatnya, diantaranya meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong. Menyapa dan berdiskusi dengan masyarakat sekaligus menyerap aspirasi,"cetus ARN.

Ditambahkan, dengan kegiatan kerja bakti dirinya melihat langsung kondisi lingkungan yang jadi konstituennya. "Sehingga permasalahan masyarakat dan aspirasi warga dapat diserap langsung," ungkap ARN

Di sisi lain, warga sangat antusias mengikuti kerja bakti yang dilakukan dan mengapresiasi keterlibatan ARN. Menurut mereka baru pertama kalinya ada caleg DPRD yang ikut serta kerja bakti bersama warga masyarakat. (R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat