visitaaponce.com

Puluhan Kios di Pasar Mobil Kemayoran Ludes Terbakar

Puluhan Kios di Pasar Mobil Kemayoran Ludes Terbakar
Kebakaran melanda kawasan pasar mobil Kemayoran di Jalan Industri Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/1) malam.(Metro TV)

KEBAKARAN hebat melanda kawasan pasar mobil Kemayoran di Jalan Industri Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/1) malam. Api dengan cepat meluluhlantakan sejumlah kios yang lokasinya berdempetan dengan titik awal api.

Api diduga muncul pertama kali dari salah satu kios penjual aksesoris atau variasi mobil, kemudian menjalar dan menghanguskan puluhan kios lainnya. 

Banyaknya bahan material yang mudah terbakar membuat api semakin sulit dikendalikan, sehingga merembet dan menjalar ke kios - kios lainnya yang juga menjual aksesoris hingga tempat service mobil.

Baca juga: Peristiwa Kebakaran di Jakarta Meningkat di 2023, Terbanyak di Jaktim

Petugas suku dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan wilayah DKI Jakarta yang berada di lokasi, berupaya melokalisir api agar tidak terjadi perambatan yang lebih meluas.

Menurut salah satu warga, Nurman, api muncul dari salah satu kios yang menjual sparepart mobil, seketika api membesar dan merembet ke puluha kios lainya. Belum diketahui pasti apa penyebab dari kebakaran ini, namun saat terjadinya kebakaran kondisi kios dalam keadaan tutup dan tidak ada pegawai di dalamnya.

Baca juga: Kebakaran Smelter PT SMI Bukan Karena Ledakan Tungku

"Api awalnya dari bengkel variasi dan ke kios lain, kira-kira ada 100 kios di sini. Bengkelnya sudah tutup," ujar Nurman.

Petugas berhasil melokalisir api setelah dua jam dengan menurunkan 33 unit mobil pemadam kebakaran dan ratusan petugas. Belum diketahui penyebab kebakaran dan masih dalam penyelidikan Polsek Kemayoran Jakarta Pusat. (Z-3)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat