visitaaponce.com

21 TPS Pemilu Sangat Rawan Ada di Jakarta, Cek Lokasinya

21 TPS Pemilu Sangat Rawan Ada di Jakarta, Cek Lokasinya
Ilustrasi(Antara)

POLDA Metro Jaya mengelompokkan tempat pemungutan suara (TPS) yang kurang rawan, rawan dan sangat rawan pada Pemilu 2024 di Jakarta dan sekitarnya. Total ada 21 TPS masuk kategori rawan terjadi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Berdasarkan data yang ada, setidaknya ada 21 TPS yang kategori sangat rawan. Sekali lagi kami ulangi, ada tiga klasifikasi, kurang rawan, rawan, dan sangat rawan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ari Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 30 Januari 2024.

Ade mengatakan klasifikasi itu ditentukan berdasarkan kondisi geografis dan, sosial demografis. Dia merinci sebaran wilayah 21 TPS sangat rawan tersebut.

Baca juga : 11 Ribu Polisi Disiapkan untuk Amankan TPS Pemilu 2024 di DKI Jakarta

Berikut ini, sebaran 21 TPS sangat rawan di Jakarta. Sebanyak 6 TPS sangat rawan terletak di Jakarta Timur (Jaktim), 10 TPS di Pulau Seribu, dan 5 TPS di Tangerang Selatan.

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario Seto menyebut ada 65.495 TPS Pemilu 2024 tersebar di 12 Polres wilayah hukum Polda Metro Jaya yang akan diamankan 11.385 personel mulai Selasa, 13 Februari 2024.

Baca juga : KPU Banyumas Antisipasi 534 TPS di Wilayah Rawan Bencana

Suyudi mengatakan, sebanyak 63.854 TPS masuk kategori kurang rawan, 1.548 TPS rawan, dan 53 TPS sangat rawan. Suyudi menyebutkan hal itu saat memimpin apel gelar pasukan di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Maka itu, Suyudi mengingat kepada belasan ribu personel tersebut untuk serius menjalankan tugas dan tanggung jawab di TPS. Bila pemilu tidak sukses, kata dia, yang salah adalah Polri sebagai stakeholder dalam mengawal pesta demokrasi 2024. (MGN/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat