visitaaponce.com

PT KAI Tegaskan Sterilisasi Jalur Kereta Api dari Warga

PT KAI Tegaskan Sterilisasi Jalur Kereta Api dari Warga
Pengendara kendaraan bermotor menerobos palang pintu rel kereta api(Antara)

PT KAI Daerah Operasional 1 Jakarta menanggapi kejadian warga yang tertemper kereta api di jalur hilir Jatinegara - PasarSenen KM 10+8. Seorang pelajar SMP tewas usai membuat konten video di rel kereta bersama temannya.

Manajer Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyayangkan warga yang sengaja berada di area terlarang untuk melakukan kegiatan apapun.

"Sesuai uu 23 th 2007 tentang perkeretaapian selain petugas yang tidak berkepentingan dilarang berada ditempat tersebut," jelasnya melalui keterangan tertulis yang diterima Media Indonesia, Senin (5/2).

Baca juga : Evakuasi KA Anjlok Usai, Jalur Bisa Dilewati dengan Kecepatan Terbatas

Ixfan juga mengatakan dalam pasal 181 di ayat 1 juga menjelaskan bahwa setiap orang dilarang berada di ruang manfaat jalur KA (RUMAJA) dan menggunakan jalur KA untuk kepentingan lain selain untuk angkutan KA.

"Maka kami PT KAI Daop 1 Jakarta sangat menyesalkan adanya warga yang berada di jalur KA tersebut karena membahayakan bagi perjalanan KA dan dirinya sendiri," paparnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga untuk tidak melakukan aktivitas apapun di jalur KA, demi keamanan perjalanan KA dan diri sendiri," pungkas Ixfan.

Baca juga : 32 Korban Terluka Akibat Anjloknya KA Argo Semeru, Sebagian Rangkaian KA Berhasil Dievakuasi

Peristiwa itu terekam video amatir rekaman teman korban sendiri. Awalnya, teman korban merekam kedatangan KRL.

Tak lama setelah itu, rekaman video beralih ke arah berlawanan. Saat itulah temannya merekam korban berbaju warna kuning tengah berdiri di atas rel dan sudah ada KRL di dekatnya.Teman korban berhasil menyelamatkan diri.

Korban pun tergeletak di pinggiran rel kereta. Diketahui korban meninggal dunia akibat insiden itu.

Baca juga : Kereta Api Tabrak Mobil di Tebing Tinggi, 2 Orang Luka Berat

Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo mengatakan korban meninggal dunia tertabrak KRL saat sedang bikin konten di lokasi tersebut.

"Mereka buat konten, membuat konten perkeretaapian. Korban meninggal remaja pelajar SMP," kata Kapolsek Matraman Kompol Suprasetyo saat dihubungi, Minggu (4/2). (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat