visitaaponce.com

Polri Sita 88 Kg Sabu yang Dikirim Fredy Pratama dari Thailand

Polri Sita 88 Kg Sabu yang Dikirim Fredy Pratama dari Thailand
Jaringan narkoba Fredy Pratama.(Antara)

POLRI menyita 88 kg sabu di area pemeriksaan Seaport Interdiction Bakau Heni Lampung Selatan. Puluhan kilogram barang haram itu diketahui dikirim bandar narkoba Fredy Pratama dari Thailand.

"Iya betul itu barang dari Thailand," kata Direktur Tindak Pidana Narkoba (Dirtipidnarkoba) Bareskrim Polri Brigjen Mukti Juharsa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024.

Mukti mengatakan dalam penyitaan 88 kg sabu itu pihaknya menangkap delapan tersangka anak buah gembong narkoba Fredy Pratama. Penangkapan dilakukan di Lampung dan sejumlah wilayah lainnya.

Baca juga : 884 Tersangka Ditangkap, Ini Modus Operandi Gembong Narkoba Fredy Pratama

"Dan barang itu barangnya Fredy Pratama yang masuk melalui Malaysia dari Thailand," ungkapnya.

Penangkapan dilakukan pada awal Januari 2024. Dengan penangkapan delapan tersangka itu, total Polri telah meringkus 54 jaringan Fredy Pratama sepanjang 2023-awal Januari 2024.

"Kalau soal tersangka, masih segitu jumlahnya (54 orang)," ungkap jenderal bintang satu itu.

Baca juga : Mengapa Gembong Narkoba Fredy Pratama Belum Ditangkap? Ini Jawab Polri

Di samping itu, Polri terus memburu Fredy yang masuk daftar pencarian orang (DPO) sejak 2014. Tim Khusus Escobar Indonesia berjumlah 109 orang masih terus bergerak memburu keberadaan Fredy Pratama yang dikabarkan berada di Thailand.

Operasi ini dipastikan berakhir setelah Fredy dan jaringan hingga ke akar-akarnya ditangkap. Dalam upaya penangkapan Fredy, Polri bekerja sama dengan Polisi Thailand dan BNM Polri Drugs Enforcement Administration (DEA) Amerika. (MGN/Z-4)

 

Baca juga : Polisi Sulit Tangkap Fredy Pratama karena Mertuanya Kartel Narkoba di Thailand

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat