visitaaponce.com

Polisi Ekspos untuk Penetapan Tersangka Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara

Polisi Ekspos untuk Penetapan Tersangka Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara
Ilustrasi(Dok MI)

POLDA Metro Jaya menggelar perkara kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, Dante, 6. Ekspose ini untuk penetapan tersangka pelaku dugaan kelalaian yang mengakibatkan anak meninggal dunia.

"Hari ini kami akan melakukan gelar perkara untuk menentukan tersangkanya," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat dikonfirmasi, Kamis, 8 Februari 2024.

Rovan mengatakan pihaknya telah mendapatkan hasil pemeriksaan digital forensik dari rekaman CCTV dan hasil kedokteran forensik terkait autopsi jenazah. Keterangan ahli dan saksi-saksi serta alat bukti lainnya ini akan dibahas dalam gelar perkara untuk menentukan tersangka.

Baca juga : Polisi Segera Tetapkan Tersangka Kasus Kematian Anak Artis Tamara Tyasmara

"Kita akan transparan dan akan hadirkan ahli digital forensik dan dokfor untuk mengungkapkan secara detail apa hasil temuan mereka," ujar Rovan.

Total sudah 16 saksi diperiksa dalam tahap penyidikan ini. Sementara itu, ada 20 saksi diperiksa dalam tahap penyelidikan.

Sebelumnya, Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra mengatakan pihaknya menemukan dugaan tindak pidana dalam kasus kematian Dante. Dugaan pidana itu berupa kelalaian yang mengakibatkan orang meninggal dunia sesuai Pasal 359 KUHP.

Baca juga : Kematian Anak Tamara, Polisi Fokus Penuhi Pasal 359 KUHP soal Kelalaian

"Untuk sementara, kita masih menerapkan pasal dugaan 359 KUHP, yaitu karena kelalaian menyebabkan orang lain meninggal dunia," kata Wira dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu, 7 Februari 2024.

Sebagai informasi, Dante dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden di kolam renang pada 27 Januari 2024. Penyebabnya belum dapat dipastikan apakah tenggelam atau kelalaian lainnya. Namun, diketahui ada lebam-lebam dan gigitan di badan korban. (Z-7)

Baca juga : Labfor Mabes Polri Periksa CCTV di Kolam Renang Tempat Anak Tamara Tyasmara Tewas

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat