visitaaponce.com

Kematian Anak Tamara, Polisi Fokus Penuhi Pasal 359 KUHP soal Kelalaian

Kematian Anak Tamara, Polisi Fokus Penuhi Pasal 359 KUHP soal Kelalaian
Polda Metro Jaya akan fokus pada Pasal 359 KUHP tentang kelalaian terkait  kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara.(Medcom/Siti Yona Hukmana)

PENYIDIK Polda Metro Jaya akan fokus pada Pasal 359 KUHP tentang kelalaian terkait  kasus kematian anak artis Tamara Tyasmara, Dante, 6 di kolam renang, Duren Sawit, Jakarta Timur

"Ya berdasarkan proses penyelidikan dan fakta yang ditemukan dan saat ini sudah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan, penyidik fokus pada pemenuhan unsur Pasal 359 KUHP, tentang karena lalainya menyebabkan seorang meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/2).

Namun, Ade menyebut dalam proses penyidikan tentu sangkaan pasal bisa berkembang. Terutama tergantung dari fakta-fakta hukum yang ditemukan penyidik.

Baca juga : 20 Saksi Diperiksa Terkait Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara

"Kemudian barang bukti yang ditemukan, di mana rangkaian fakta dan barang bukti itu dikumpulkam menjadi alat bukti," ungkap eks Kapolres Metro Jakarta Selatan itu.

Penyidik kini tengah fokus melakukan proses penyidikan. Salah satu rangkaian yang tengah dilakukan ialah memeriksa rekaman CCTV di tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Hasil pemeriksaan sementara disebutkan video rekaman CCTV tersebut asli.

Baca juga : Polda Metro Jaya Periksa Tamara Tyasmara terkait Kematian Anaknya

"Selanjutnya dari video yang asli tersebut, nanti akan dilanjutkan proses pemeriksaannya, bahkan nanti akan dilakukan pemeriksaan atau pengambilan keterangan ahli digital forensik," ujar Ade.

Sebagai informasi, Dante dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami insiden di kolam renang pada 27 Januari 2024. Penyebabnya belum dapat dipastikan apakah tenggelam atau kelalaian lainnya. Namun, diketahui ada lebam-lebam dan gigitan di badan korban. (Z-3)

Baca juga : Polda Metro Ambil Alih Penyelidikan Kasus Kematian Anak Tamara Tyasmara

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat