visitaaponce.com

5.111 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Kampanye Akbar di GBK dan JIS

5.111 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Kampanye Akbar di GBK dan JIS
Sejumlah persiapan terus dilakukan jelang kampanye akbar Capres dan Cawapres 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar di JIS.(Dok. MI/Susanto)

DUA pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) peserta Pilpres 2024 akan melakukan kegiatan kampanye akbar di Jakarta, pada Sabtu (10/2) besok. Sebanyak 5.111 personel gabungan akan disiagakan untuk melakukan pengamanan.

"Jumlah personel pengamanan di JIS 2.356 orang, jumlah personel pengamanan di GBK 2.755 orang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Jumat (9/2).

Kampanye akbar yang akan digelar pada Sabtu (10/2), paslon nomor urut 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan melakukan kampanye akbar di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara. Sementara paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan melakukan kampanye di GBK, Jakarta Pusat.

Baca juga : Jelang Kampanye Akbar, Polda Metro Imbau Masyarakat Jaga Kesatuan Persatuan

Ade Ary mengatakan jumlah personel yang diturunkan terdiri anggota Polda Metro Jaya hingga Polres jajaran. Ada juga dari anggota TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Damkar hingga Dinas Kesehatan

"Polda Metro Jaya siap mengamankan kegiatan kampanye akbar yg akan dilaksanakan besok Sabtu 10 Februari 2024 di JIS dan GBK. Di GBK pukul 14.00 WIB sampai 20.00 WIB diberlakukan car free day bagi peserta kampanye," ujarnya.

Ade Ary meminta masyarakat yang akan ikut serta dalam kampanye akbar untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Dia juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan Pemilu yang damai dan bermartabat.

Baca juga : Relawan AMIN Siapkan 9 Ton Salak Hingga 3 Bus Mewah untuk Kampanye Anies-Cak Imin di JIS

"Mari bersama-sama menciptakan kamseltibcar Lantas, mari sama-sama kita berdoa untuk terwujudnya keamanan pelaksanaan pemilu. Mari bersama-sama menjaga kesatuan persatuan bangsa, agar kita tidak terpecah belah, harapan kita semua agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman, damai dan bermartabat," pungkasnya.

(Z-9)

Baca juga : Artis Papan Atas, Komika, hingga Ustaz Ramaikan Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS, Siapa Saja?

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat