visitaaponce.com

Heru Budi Hartono Pastikan Pasokan Beras Untuk Warga Jakarta Stabil dan Stok Aman

Heru Budi Hartono Pastikan Pasokan Beras Untuk Warga Jakarta Stabil dan Stok Aman
Ilustrasi - Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan harga beras di Jakarta akan stabil dan stok beras terjaga.(MI/Rendy)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memastikan harga beras di Jakarta akan stabil dan stok beras terjaga.

"Kemarin bersama bapak Presiden sudah memastikan Bulog dan seluruh jajaran terkait bisa menstabilkan stok yg ada di Jakarta," ujarnya kepada awak media, Jumat (16/2).

Heru menegaskan pasca kunjungan Presiden ke pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta Timur beberapa waktu lalu, beras akan segera didistribusikan.

Baca juga : Harga Beras Melejit, Pemkot Bandung Segera Adakan Operasi Pasar

"Kemarin bapak presiden juga sudah melihat stok itu ada dan langsung didistribusikan," tegas Heru.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan turun langsung meninjau ke Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) untuk memastikan ketersediaan stok perberasan nasional pada Kamis (15/2).

Terkait jumlah harga beras yang melonjak, Jokowi menegaskan, kenaikan tidak dipengaruhi oleh gelontoran bantuan pangan beras alias bansos ke masyarakat.

Baca juga : Harga Beras Semakin Mahal, Warga Palu Berharap Pasar Murah

Dia menilai, bantuan pangan beras justru bertujuan untuk bisa mengendalikan harga beras dengan memasok kebutuhan masyarakat.

"Tidak ada hubungannya sama sekali dengan bantuan pangan beras, karena justru ini yang bisa mengendalikan, karena suplainya lewat bantuan tersebut ke masyarakat. Justru itu menahan harga agar tidak naik, kalau tidak, justru melompat. Ini hukum supply demand," kata Jokowi. (Z-3)

Baca juga : Beras SPHP Bulog di Bengkulu Langka Sejak Sepekan Terakhir

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat