visitaaponce.com

Pj Gubernur DKI Heru Budi Belum Mau Bertemu, Warga KSB Lapor Ke Ombudsman

Pj Gubernur DKI Heru Budi Belum Mau Bertemu, Warga KSB Lapor Ke Ombudsman
Warga Kampung Susun Bayam mendatangi kantor Ombudsman prihal belum diresponnya surat untuk dialog dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi(MI/Usman Iskandar)

WARGA eks kampung bayam datangi kantor Ombudsman melaporkan tindak lanjut surat ajakan dialog kepada penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, yang hingga kini belum ada respon.

“Kami sudah melaporkan terkait polemik kampung bayam. Data sudah cukup lengkap, namun ada yang kurang yaitu surat kuasa dari perwakilan warga KSB yang melaporkan, surat secara tertulis yang yang pernah kami kirimkan kepada PJ Gubernur yang tidak pernah direspon itu,” kata perwakilan warga Kampung Bayam Furqon kepada awak media, Selasa (20/2).

Ia mengatakan pihaknya sudah berusaha untuk mengajak Heru Budi berdialog terkait polemik Kampung Susun Bayam (KSB) yang masih bergulir. Warga telah menyurati hingga datang langsung kantor Balaikota DKI Jakarta beberapa waktu lalu, namun hasilnya nihil.

Baca juga : DPRD DKI: Heru Budi Harus Tuntaskan Masalah Kampung Bayam secara Humanis

Ia menyanyangkan sikap Heru Budi yang tidak memenuhi kebutuhan rakyat. Menurutnya, negara memiliki tugas dalam memenuhi kebutuhan rakyat. Adapun pemenuhan kebutuhan tersebut diwujudkan melalui pelayanan publik.

"Heru Budi menghalangi hak warga KSB dalam pemenuhan kebutuhan ruang hidup, bersekolah dan melakukan kegiatan ekonomi lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, Furqon dan warga kampung bayam hanya mengungkap dialog terbuka

Baca juga : Warga Paksa Tempati Kampung Susun Bayam, Ini Kata Pj Gubernur

Gubernur dan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) sebagai pengelola terkait nasib mereka yang belum kantongi kunci Kampung Susun Bayam.

"Harapannya setelah warga melengkapi dokumen yang diperlukan, OMBUDSMAN bisa mengambil sikap tegas sebagai pengawas pelayanan publik dan berpihak kepada rakyat miskin," pungkasnya.  (Z-3)

Baca juga : Pemprov DKI Belum Tentukan Nasib Kampung Susun Bayam

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat