visitaaponce.com

Sambut Ramadan, PT Utama Bersihkan Masjid secara Gratis

Sambut Ramadan, PT Utama Bersihkan Masjid secara Gratis
Tim Klintama membersihkan masjid.(Dokpri)

PT Utama mengadakan pembersihan area lingkungan masjid secara gratis dilakukan sebagai bagian dari persiapan menyambut bulan suci Ramadan. Program corporate social responsibility (CSR) ini berlangsung di Masjid Nurul Ihsan, Jagakarsa, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (8/3/2024).

Sebelumnya, perusahaan dengan orientasi bisnis di bidang konstruksi, manajemen gedung, publikasi & percetakan, serta layanan makanan dan minuman (F&B) itu melakukan hal serupa di Masjid Ar-Rahman, Jalan Balai Pustaka Barat, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (7/3/2024). 

Ketua DKM Masjid Nurul Ihsan, Kurniawan, mengapresiasi kegiatan bersih-bersih masjid yang dilakukan PT Utama. Menurutnya, yang dilakukan perusahaan tersebut sangat membantu membersihkan masjid berlantai tiga tersebut.

Baca juga : Enervon Ngabuburit Fest 2023 Hadirkan Beragam Aktivitas Seru di Bulan Ramadan

"Yang dilakukan PT Utama sangat membantu. Ini karena membersihkannya dengan metode yang benar kemudian standar. Mudah-mudahan ini jadi standardisasi pembersihan masjid di seluruh Indonesia," ujar pria yang akrab disapa Wawan, Jumat (8/3/2024). 

"Kami setiap hari juga membersihkan masjid. Ada marbotnya juga. Kalau membersihkan agak besar seminggu sekali," imbuhnya.

Tim Klintama, yang merupakan salah satu produk layanan PT Utama, turut berperan aktif dengan mengirimkan lima tenaga ahli dalam bidang pemeliharaan dan perawatan gedung. Marwan, penanggung jawab kegiatan bersih-bersih masjid dari PT Utama, mengatakan kegiatan bersih-bersih di Masjid Nurul Ihsan dilakukan sejak pukul 09.00 WIB. 

"Kami membantu membersihkan karpet, kaca, dinding, dan halaman masjid," ujar Marwan. "Selain itu, tempat wudhu dan toilet juga ikut kami bersihkan," imbuhnya. (RO/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat