visitaaponce.com

Satpol PP DKI Klaim Tren Tawuran Remaja Saat Ramadan di Jakarta Cenderung Berkurang

Satpol PP DKI Klaim Tren Tawuran Remaja Saat Ramadan di Jakarta Cenderung Berkurang
Ilustrasi: petugas Kepolisian Polres Jakarta Utara mengamankan warga diduga pelaku pengedaran narkoba dan tawuran warga(Antara)

SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta mengklaim, tren tawuran remaja di Ibu Kota saat Ramadhan kini cenderung berkurang. 

"Sudah berkurang. Sudah tidak terdengar lagi tawuran saat bulan puasa," ujar Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, di Balai Kota DKI, Jumat (8/3).

Meski begitu, sejumlah petugas Satpol PP DKI disebut akan dikerahkan ke sejumlah titik-titik lokasi yang rawan terjadinya tawuran.

Baca juga : Satpol PP DKI Bakal Intensifkan Patroli Cegah Tawuran Pemuda

Petugas Satpol PP DKI juga akan berpatroli ke setiap permukiman warga selama Ramadhan 2024 untuk memberikan imbauan terkait larangan aksi tawuran.

"Ya kami mengingatkan ke semua warga bahwa isi bulan Ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat. Jangan dikotori dengan kegiatan tawuran. Itu seharusnya tidak ada," kata Arifin. 

Sebagai informasi, Pimpinan Pusat Muhammadiyah memutuskan awal Ramadhan 1445 H jatuh pada Senin, 11 Maret 2024. Sementara Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 H akan terlaksana Rabu, 10 April 2024.

Sementara pemerintah dan Nahdlatul Ulama (NU) belum mengumumkan awal Ramadhan 2024. Ini karena masih menunggu penghitungan metode rukyatul hilal atau pengamatan langsung terhadap kemunculan hilal untuk menentukan awal bulan baru. Namun, Kalender Hijriah Indonesia Tahun 2024 dari Kementerian Agama memperkirakan 1 Ramadhan 1445 H jatuh pada Selasa, 12 Maret 2024. (Ssr/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat