visitaaponce.com

Polisi Ringkus Pasangan Suami Istri Pembobol Laci Minimarket

Polisi Ringkus Pasangan Suami Istri Pembobol Laci Minimarket
Ilustrasi(Mi)

PASANGAN suami istri, HIP,23 dan ER,29, yang kerap mencuri uang di laci minimarket di kawasan Tangerang dan Jakarta ditangkap petugas Polres Metro Tangerang Kota.

Keduanya ditangkap tanpa melakukan perlawanan di rumah kontrakannya di Jalan Irigasi, Kampung Karet, Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan, kedua pelaku merupakan spesialis pencurian uang tunai di laci Minimarket di Wilayah Tangerang dan Jakarta.

Baca juga : Rumah Keanu Reeves Dibobol Pencuri Bersenjata

Ia mengaku sudah 16 supermarket yang berhasil dibobol. Selain membawa kabur uang tunai, kata Kapolres, pelaku juga berhasil membawa handphone milik kasir yang di simpan di dalam laci

Namun aksi pelaku terendus sambung Kapolres, ketika mereka membobol laci di minimarket Jalan Irigasi, Kampung Karet, Kecamatan Sepatan,  Kabupaten Tangerang pada akhir November 2023 lalu.

Dari minimarket tersebut pelaku berhasil membawa kabur uang tunai Rp10 juta lebih.

Baca juga : Garong Pembobol 12 Minimarket di Tangerang Dibekuk Polisi

"Kedua pelaku mencuri uang tunai dari laci kasir minimarket Alfamart dengan cara mengelabui karyawan (kasir)," kata Kapolres, Senin (11/3).

Modus yang mereka gunakan, tambahnya, dengan cara meminta ambilkan barang yang jauh dari posisi kasir. Begitu karyawan itu beranjak, pelaku ER (suami) langsung membuka laci dan menguras uang dan Handphone yang ada di dalamnya.

Tindakan tersebut terekam CCTV minimarket, sehingga dilaporkan ke Polsek Sepatan.

Setelah dilakukan penyelidikan, Pasutri itu ditangkap di rumah kontrakannya di Desa Lebak Wangi, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupeten Tangerang. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat