visitaaponce.com

Polri Segera Gelar Pertemuan Pemetaan Titik Banjir di Jalur Mudik 2024

Polri Segera Gelar Pertemuan Pemetaan Titik Banjir di Jalur Mudik 2024
Penentuan titik rawan bajir di jalur mudik 2024(Medcom/Siti Yona Hukmana )

KEPALA Bagian Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, mengumumkan bahwa pihaknya akan menggelar rapat koordinasi pada hari Senin (25/3) mendatang. Salah satu topik yang akan dibahas adalah titik-titik rentan terhadap banjir di jalur mudik 2024.

Trunoyudo menyatakan bahwa Polri akan menyiapkan berbagai langkah antisipasi untuk mengatasi banjir di lokasi yang dilewati oleh pemudik. Ini termasuk penyiapan zona penyangga dan jalur alternatif.

"Pada rapat koordinasi tanggal 25 Maret nanti, kami akan membahas beberapa lokasi yang rawan banjir, termasuk zona penyangga dan jalur alternatif. Semua akan dibahas secara komprehensif dan berkolaborasi dalam pertemuan tersebut," ujar Trunoyudo di Markas Besar Polri, Jakarta Selatan, pada Rabu (20/3).

Baca juga : Jangan Asal Pilih Jalur Alternatif! Simak Nih Pesan Kapolri untuk Pemudik

Sebelumnya, Trunoyudo juga mengungkapkan bahwa Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri telah menyiapkan strategi untuk menghadapi cuaca ekstrem yang bisa mengganggu perjalanan kendaraan di lintas pulau.

Selain itu, kata Trunoyudo, Polri juga telah mempersiapkan pompa air dengan kapasitas besar untuk mengatasi genangan air selama musim hujan, khususnya di Jawa Tengah.

"Polri telah menyiapkan pompa air berkapasitas besar untuk segera menyedot air di jalan tol. Di Jawa Tengah, kami juga sedang mencari jalur alternatif untuk memastikan bahwa aktivitas masyarakat tetap berjalan lancar meskipun terjadi genangan air," ucap Trunoyudo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, pada hari Selasa, 19 Maret 2024. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat