visitaaponce.com

Memasuki Puncak Arus Mudik, Terminal Lebak Bulus Dipadati Pemudik

Memasuki Puncak Arus Mudik, Terminal Lebak Bulus Dipadati Pemudik
Kepadatan pemudik di Terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu 6 April 2024.(Dok. Metro TV)

MEMASUKI masa puncak arus mudik lebaran 2024, terminal Lebak Bulus, Jakarta Selatan, sudah dipadati ratusan pemudik. Di hari Sabtu, (6/4) ini, setidaknya 33 bus yang mengangkut 940 pemudik telah berangkat meninggalkan Jakarta.

Kepadatan di terminal Lebak Bulus telah terlihat sejak Sabtu pagi. Mereka sudah mulai memadati area tunggu terminal untuk berangkat menuju berbagai daerah. Tujuan bus terbanyak yang berangkat dari terminal Lebak Bulus adalah ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.

Para penumpang pulang ke kampung halaman menggunakan angkutan bus lantaran sudah tidak ada opsi transportasi lain yang bisa dipilih. Tak hanya itu, salah seorang warga yang mudik ke Kota Surabaya dan memilih pergi menggunakan armada bus mengatakan juga memilih bus karena kehabisan tiket kereta api.

Baca juga : Awal Ramadan, 4.766 Penumpang Diberangkatkan dari Terminal Pulo Gebang

Meskipun harga tiket angkutan bus mulai mengalami kenaikan hingga dua kali lipat lebih mahal, tetapi para pemudik ini tetap rela merogoh koceknya demi bisa bertemu sanak keluarga di kampung halaman saat momen lebaran.

Sementara itu, menurut Kepala Terminal Lebak Bulus, M Iman Syahfril, dari H-7 lebaran, lonjakan penumpang terjadi paling signifikan pada hari ini. Dimana 33 bus berangkat dengan kapasitas penuh.

Lonjakan kenaikan penumpang di terminal Lebak Bulus di prediksi akan terus meningkat pada esok hari hingga H-1 perayaan Hari Raya Idulfitri.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat