visitaaponce.com

Heru Budi Inovasi Bank Daerah Diperlukan Dalam Kemajuan Kota Jakarta

Heru Budi : Inovasi Bank Daerah Diperlukan Dalam Kemajuan Kota Jakarta
Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menekankan pentingnya inovasi dalam pembangunan ekosistem bisnis digital Bank DKI(AFP)

BANK daerah menjadi salah satu faktor penting dalam pembangunan dan kemajuan kota global seperti Jakarta. Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bank daerah diharapkan terus memberikan pelayanan terbaiknya

“Besar harapan tersemat, Bank DKI dapat berinovasi membangun ekosistem bisnis digital yang memberdayakan nasabah, dan dunia usaha termasuk pengembangan UMKM di Jakarta, serta mendukung terwujudnya Jakarta Kota Global,” ujar Heru dalam keterangan tertulis, Jumat (12/4).

Sementara, Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI merangkap Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono menegaskan pihaknya fokus dan berkomitmen dalam dalam pembangunan Jakarta yang berkelanjutan.

Baca juga : ASN DKI Jakarta Diingatkan Agar tidak Perpanjang Libur Lebaran

"Selama 63 tahun perjalanannya, Bank DKI terus menjalankan peran sebagai mitra strategis dalam mengsinergikan potensi bisnis baik yang melibatkan program-program Pemprov DKI, proyek BUMD Jakarta, dan dengan Instansi lainnya melalui kerja sama bisnis yang saling menguntungkan, yang keseluruhannya merupakan bagian dari rantai besar bisnis Kota DKI Jakarta,” imbuh Amirul.

Bukan hanya itu, pihaknya juga membantu Kota Jakarta dalam dalam penyaluran bantuan sosial Pemprov DKI Jakarta.

Selain itu, elektronifikasi pengelolaan anggaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga dilakukan. Menggunakan CMS Bank DKI, satuan perangkat kerja daerah dengan mudah dapat memantau aktivitas transaksi penerimaan dan pengeluaran anggaran secara real time dan lebih akurat.

Baca juga : Pj Gubernur DKI Heru Budi Larang Sejumlah Kepala Dinas Libur Panjang Saat Lebaran

CMS Bank DKI juga dapat dipergunakan untuk melakukan transfer Bank DKI, transfer antar bank, pembayaran gaji, transfer dan pembayaran berjadwal, liquidity management serta konsolidasi rekening perusahaan.

Selain itu, dukungan Bank DKI juga diwujudkan melalui partisipasi Bank DKI dalam pemberian kredit dan pembiayaan bagi berbagai proyek pembangunan di DKI Jakarta.

"Bank DKI pun terus mendorong optimalisasi pelayanan publik melalui berbagai sinergi dalam rangka memberikan peningkatan layanan perbankan berbasis digital termasuk diantaranya mendukung less cash society," ujarnya.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi mengatakan dalam perayaan HUT Bank DKI ke-63 menjadi momentum Bank DKI untuk menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan, mitra kerja, dan stakeholder yang telah mendukung perjalanan panjang Bank DKI.

“Bank DKI berkomitmen untuk terus memberikan layanan keuangan yang inklusif dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi Kota Jakarta dan seluruh warganya. Hal ini sejalan dengan Visi Bank DKI, yakni Menjadi Bank Pilihan untuk Jakarta yang Maju dan Sejahtera,” pungkas Arie. (Z-3)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat