visitaaponce.com

Pembangunan Jakarta Berorientasi Kota Internasional Ramah Wisatawan

Pembangunan Jakarta Berorientasi Kota Internasional Ramah Wisatawan
Suasana malam gedung bertingkat di kawasan Sudirman, Jakarta(MI / Ramdani)

PENJABAT (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan pembangunan Jakarta harus menarik bagi dunia. Upaya itu diyakini akan membuat perekonomian Jakarta melesat.

"Jakarta harus memenuhi parameter ekonomi yang mapan dan terkoneksi secara global dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung," kata Heru dalam pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2025 dan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Provinsi Jakarta Tahun 2025-2045 di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa, (23/4). 

Heru mengatakan perubahan kewenangan melalui Undang-Undang (UU) Daerah Khusus Jakarta (DKJ) memiliki acuan indeks kota global. Termasuk, rencana tata ruang Provinsi Jakarta.

Baca juga : Bike To Work Gugat Heru Budi ke PTUN karena Malpraktik Kemanan Bersepeda di Jakarta

"Hal tersebut perlu diimplementasikan dalam dokumen perencanaan, baik untuk jangka panjang, menengah, hingga tahunan," ujar dia.

Heru menyebut sejumlah program prioritas telah berjalan pada anggaran perencanaan. Namun dia meminta jajarannya mengantisipasi tantangan seperti keterbatasan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

"Ini dapat mempengaruhi akselerasi pembangunan infrastruktur perpindahan ibu kota negara," papar dia. (Z-8)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat