visitaaponce.com

Penangkapan Chandrika Chika dkk terkait Narkoba Berkat Laporan Masyarakat

Penangkapan Chandrika Chika dkk terkait Narkoba Berkat Laporan Masyarakat
Selebgram Chandrika Chika(Instagram/Chandrika Chika )

Wakasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan Rezka Anugras mengungkapkan penangkapan Chandrika Chika dan lima selebgram serta atlet e-sport lainnya terkait penyalahgunaan narkoba bisa dilakukan karena adanya laporan masyarakat.

"Berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa salah satu hotel (di kawasan Karet Kuningan, Setiabudi) ini dijadikan sebagai tempat penyalahgunaan tindak pidana narkotika," kata AKP Rezka di Jakarta, Rabu (24/4).

Ia mengatakan, setelah mendapat informasi, petugas Satreskoba (Satuan Reserse Narkoba) kemudian melakukan penggerebekan pada Senin (22/4) malam sekitar jam 23.00 WIB.

Baca juga : Polisi Buru Pemasok Rokok Elektrik Ganja ke Selebgram Chandrika Chika dkk

Rezka mengatakan, saat itu di hotel tersebut ditemukan ada enam orang yang kedapatan sedang melakukan penyalahgunaan narkoba. Mereka merupakan selebgram dan juga ada yang berprofesi sebagai atlet e-sport.

Dari lokasi tersebut, petugas juga menyita barang bukti berupa rokok elektrik yang berisi cairan narkotika jenis ganja. Barang bukti tersebut sudah di uji di laboratorium dan hasilnya memang mengandung narkotika jenis ganja.

"Kami juga sudah melakukan tes urine dan hasilnya semua positif menggunakan narkotika," jelas Rezka.

Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan enam tersangka yang berada di hotel saat penggerebekan. Akibat perbuatan itu, mereka dikenai pasal 127 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dan diancam hukuman maksimal empat tahun penjara.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat