visitaaponce.com

Polisi Tangkap 2 Begal Sadis yang Bacok Siswi SMP di Depok

Polisi Tangkap 2 Begal Sadis yang Bacok Siswi SMP di Depok
dua begal sadis di Depok ditangkap polisi(freepik)

DUA pelaku begal sadis yang menyerang siswi SMPN 2 Kota Depok, Jawa Barat (Jabar) dengan senjata tajam hingga tersungkur dan bermandi darah diatas aspal jalan berhasil diringkus petugas gabungan Polres Metropolitan Kota Depok dan Polsek Metropolitan Pancoran Mas.

Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda di wilayah hukum Polda Merto Jaya dan Polda Jawa Barat.

Kepala Polres Metropolitan Kota Depok, Komisaris Besar Arya Perdana Jumat (26/4), mengungkapkan, dua pelaku begal yang ditangkap jajarannya tersebut berinisial NA, 21, dan WA, 19.

Baca juga : Kelompok Begal di Depok Bacok Siswi SMP Hingga Mandi Darah di Pancoran Mas

Pelaku pertama (NA), ditangkap di bilangan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan wilayah hukum Polda Metro Jaya. Pelaku kedua (WA) yang melakukan pembacokan ditangkap di daerah Cileungsi wilayah hukum Polda Jawa Barat.

Awal penangkapan ketika anggota turun ke lokasi kejadian langsung terus melakukan pengecekan terhadap CCTV yang ada dan pelat motor yang terlihat dilanjutkan mendatangi asal pemilik motor di bilangan Srengseng Sawah.

"Diteruskan menangkap NA kemudian menggiringnya ke Markas Polres guna diperiksa lebih jauh," kata Arya.

Baca juga : Viral Polisi di Bogor Salah Tangkap Pasutri karena Dikira Begal, Kapolres: Sudah Dicopot!

Usai keterangannya di berkas dalam berita acara pemeriksaan atau BAP, pelaku NA dibawa ke lapangan ke tempat WA di kawasan Culeungsi untuk dilakukan penangkapan.

Dua pelaku kini ditahan dibalik jeruji besi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"NA dan WA telah kami tahan. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama dua belas tahun penjara," tutur Arya.

Baca juga : Begal di Depok Semakin Sadis, Pelaku Tembak dan Bawa Kabur Motor Korban

Arya melanjutkan, dua pelaku melancarkan aksinya bukan kali pertama ini melainkan sering kali di lokasi berbeda. Namun naasnya ketika membegal siswi SMPN 2 Kota Depok berinisial D, 14.

Menurut Arya, NA dan WA mencari target secara random dan langsung mengalungkan celurit ke arah korban yang sedang asyik bermain ponsel seraya mengancam akan membunuhnya.

“Usai beraksi pelaku langsung kabur melarikan diri dengan mengendarai motor dari TKP,” ungkap Arya.

Baca juga : Kasus Begal Disertai Pembacokan Makin Menggila di Depok

Pelacakan terhadap NA dan WA, katanya setelah polisi menerima laporan pembegalan. Arya langsung mengerahkan tim Reserse Kriminal Polres Metropolitan Depol dan Polsek Metropolitan Pancoran Mas melakukan identifikasi pelaku dan melakukan pengejaran.

“Alhasil kita berhasil menangkap kedua pelaku. Mereka ditangkap di wilayah Jakarta Selatan dan wilayah Kabupaten Bogor,” terang Arya.

Polisi mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti berupa celurit, sepeda motor dan handphone.

Terkait kondisi korban yang mengalami luka akibat kejadian tersebut, Arya menjelaskan masih menjslani perawatan medis.

"(Korban) masih dirawat di Rumah Sakit Hermina Kota Depok Jalan Siliwangi. Korban terluka di bagian punggung bawah sebelah kiri akibat dibacok pelaku.

Diketahui peristiwa ini terjadi pada Rabu (24/4) siang dan terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Saat itu korban, yang memakai seragam pramuka, terlihat berjalan kaki di lingkungan perumahan di Jalan Anggrek 5, Pancoran Mas, Depok.

Saat berjalan, korban dihampiri dua pelaku yang berboncengan motor. Kedua pelaku itu terlihat berpura-pura bertanya alamat kepada korban.

Tiba-tiba saja salah satu pelaku merampas handphone. korban. Korban melawan hingga pelaku mengeluarkan senjata tajam dan membacoknya (KG)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Reynaldi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat