visitaaponce.com

PT CML Bangun Gudang Logistik Berkonsep Warehouse Modern

PT CML Bangun Gudang Logistik Berkonsep Warehouse Modern
PT Cella Emerelad Logistik yang dimanajemeni PT Cella Management Logistik (CML) mengumumkan proyek pembangunan pergudangan di Cileungsi.(Ist)

PT Cella Emerelad Logistik yang dimanajemeni PT Cella Management Logistik (CML) mengumumkan proyek pembangunan pergudangan di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pergudangan dengan luas area 11,3 hektare ini akan berkontribusi signifikan dengan berbagai keunggulan logistik warehouse modern yang akan selesai pembangunannya pada kuartal ketiga 2024.

Direktur Project PT CML Siong Lie menjelaskan gudang logistik ini didesain untuk memenuhi kebutuhan distribusi dan pengelolaan barang yang makin efisien dan lebih meningkatkan produktivitas di era globalisasi saat ini.

Baca juga : DPR Terima Aduan Pembangunan yang Tak Libatkan Warga Lokal di Kawasan Puncak

"Industri logistik berperan penting mendukung pertumbuhan berbagai sektor ekonomi, termasuk e-commerce, third party logistic (3PL), kurir, fast moving consumer goods (FMCG), dan industri lainnya," kata Siong Lie, melalui keterangan resminya, Selasa (20/6).

Rencana pembangunan logistik warehouse modern ini menerapkan beberapa penggunaan teknologi yang sangat mendukung pada industri logistik.

“Gudang Cella Emerald Logistik ini akan menggunakan teknologi building management system berbasis IT untuk mempermudah pengelolaan building dari sisi monitoring dan perawatan equipment."

Baca juga : MPXL Bidik Pertumbuhan Kinerja di Awal 2024 dan Berfokus pada Pemilu

"Juga beberapa inovasi penghematan energi dan air dengan memasang perangkat daur ulang air serta memasang solar panel untuk menghemat listrik,” ujar dia.

Menurutnya, proyek gudang logistik ini dirancang PT CML guna mengatasi tantangan distribusi dan penyimpanan barang yang efisien dan modern.

Dengan memanfaatkan teknologi terkini dan desain inovatif, gudang logistik ini akan menjadi pusat distribusi strategis dan berkontribusi signifikan pada pertumbuhan ekonomi di daerah sekitarnya.

Baca juga : Mulai Senin, 16 Oktober, Jembatan Cikereteg di Bogor Berfungsi Penuh 

Direktur Operasional PT CML Thelly Krishanty berharap logistik warehouse modern itu dapat memotong biaya logistik dan mempercepat waktu pengiriman, serta berdampak positif pada lingkungan dengan sistem operasional yang diberlakukan perusahaan.

“Gudang dibangun di bawah pengawasan dan manajemen PT CML, dalam arti PT CML memberikan jasa maintenance yang dibutuhkan penyewa gudang untuk membantu operasionalisasi melalui pelayanan 24 jam,” ujar Thelly.

GM Business Development PT CML Deddy Stiady menambahkan pada tahap groundbreaking, spesifikasi dan fitur utama logistik warehouse modern ini memberikan environment, social, and good governance (ESG), area parkir yang luas, area yang sangat dekat dengan jalan utama, serta area distribusi klien yang sangat dekat.

Baca juga : Rarcmat Gobel: Pembangunan KCJB Selesai, Harusnya Tanggung Jawab Bukan APBN

"Ini sangat menambah tingkat produktivitas dan efisiensi pada bidang logistik," ucap Deddy. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat