visitaaponce.com

Kabar Baik Buat Jukir Heru Budi Hartono akan Beri Pekerjaan pada Juru Parkir Liar

Kabar Baik Buat Jukir! Heru Budi Hartono akan Beri Pekerjaan pada Juru Parkir Liar
PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.(Dok. AFP/Chiba)

PENJABAT (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tengah mencari solusi atas persoalan juru parkir (jukir) liar. Ia berencana akan memberikan pekerjaan kepada mereka, sehingga memiliki pekerjaan selain menjadi jukir.

"Ya, pelan-pelan kita lihat, kita berikan juga kalau bisa pekerjaan kepada mereka (juru parkir liar)," ujar Heru di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2024.

Eks Wali Kota Jakarta itu belum merinci soal lapangan pekerjaan apa yang akan diciptakan untuk juru parkir liar. Namun, Heru sementara ini mengaku telah mengatasi juru parkir liar.

Baca juga : Heru Budi Bakal Beri Pekerjaan kepada Juru Parkir Minimarket yang Ditertibkan Pemprov DKI

"Saya sudah minta trantib (Satpol PP) sama Dinas Perhubungan untuk itu ditertibkan, juru parkir liar. Sudah mulai operasi dari kemarin, untuk tidak meresahkan masyarakat," ucap Heru.

Dalam kesempatan itu, ia meminta agar juru parkir liar tidak memaksa pengendara kendaraan bermotor untuk membayar parkir. Terutama, ketika ada keterangan bahwa parkir di minimarket atau tempat sejenis tidak dipatok biaya.

"Ya kalau di minimarket kan ada tulisan gratis, ya jangan memaksa," sebut Heru.

Baca juga : Dishub DKI Jakarta Siapkan Sidang Tipiring bagi Juru Parkir Liar Minimarket

Sementara itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan menindak tegas jukir liar di minimarket yang meminta biaya ke pengunjung. Para jukir liar bakal langsung disidang di lokasi oleh aparat penegak hukum.

Kepala Dishub, Syafrin Liputo mengatakan, aksi jukir liar ini dinilai sudah masuk ranah tindak pidana ringan (tipiring). Untuk itu, Dishub DKI akan bekerja sama dengan pihak terkait.

“Koordinasi tidak hanya dengan Satpol PP, tapi juga rekan-rekan pengadilan dan juga dari kejaksaan untuk sama-sama turun menjadi satu tim untuk sidang di tempat,” ucapnya saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu, 8 Mei 2024.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat