visitaaponce.com

Perusahaan Otobus Pariwisata yang Terlibat Kecelakaan di Subang Benarkan Berasal dari Depok

Perusahaan Otobus Pariwisata yang Terlibat Kecelakaan di Subang Benarkan Berasal dari Depok?
Kecelakaan bus pariwisata perpisahan SMK Lingga Kencana Depok(MI/Idep)

Kecelakaan bus di Subang Jawa Barat, menghasilkan dampak bagi sebuah perusahaan bus di Kota Depok. Hal ini disebabkan oleh kemiripan nama Perusahaan Otobus bus yang terlibat dalam kecelakaan di Subang dengan sebuah PO bus yang beroperasi di Kota Depok.

PO bus Fajar Transportasi yang berbasis di Kelapa Dua, Cimanggis, Kota Depok, menjadi pusat perhatian bagi sejumlah individu. Bukan hanya calon penumpang yang ingin menggunakan layanan bus, tetapi juga banyak masyarakat umum yang mengunjungi kantor PO bus Fajar Transportasi untuk menanyakan tentang bus yang terlibat dalam kecelakaan yang merenggut 11 nyawa di Subang.

Retno, anggota tim marketing PO bus Fajar Transportasi, mengakui bahwa banyak warga yang datang untuk menanyakan apakah armada perusahaan mereka terlibat dalam kecelakaan fatal di Subang atau tidak.

"Dari kejadian tersebut, kami menerima banyak pertanyaan dari pelanggan melalui WhatsApp. Kami harus memberikan klarifikasi bahwa kami tidak terlibat dalam kecelakaan tersebut. Meskipun namanya mirip, kami adalah Fajar Transportasi dan bukan Putera Fajar. Oleh karena itu, tidak ada keterkaitan antara kecelakaan tersebut dengan perusahaan kami. Plat kendaraan kami berawalan B dan T, sedangkan yang terlibat dalam kecelakaan adalah dengan awalan AD. Kami juga belajar dari kejadian kemarin bahwa kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah tahun 2006. Meskipun menurut kebijakan Kementerian, bis pariwisata boleh digunakan hingga 15 tahun, kami memiliki kendaraan yang seumur itu tetapi digunakan hanya untuk rute pendek dan datar," jelas Retno.

Insiden kecelakaan bus yang terjadi di Subang, Jawa Barat, melibatkan bus dari PO Putera Fajar. Namun, hingga saat ini belum ada informasi mengenai PO bus mana yang digunakan oleh SMK Lingga Kencana. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat