visitaaponce.com

PDIP Anies Harus Lebih Agresif jika Maju Pilkada Jakarta

PDIP: Anies Harus Lebih Agresif jika Maju Pilkada Jakarta
Warga berfoto dengan mantan Gubernur DKI Anies Baswedan saat silaturahmi dengan warga Kampung Marlina, Muara Baru, Penjaringan, Jakarta.(MI/Usman Iskandar)

SEKRETARIS Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan membuka peluang untuk mantan Gubernur Anies Baswedan bisa maju dari partainya dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Namun, ia menyatakan Anies harus lebih agresif dan inisiatif jika mau maju.

Kendati demikian, ia menegaskan, DPD PDIP Jakarta tak akan menjalin komunikasi terlebih dahulu kepada Anies terkait Pilkada DKI 2024.

"Enggak lah, ya Pak Aniesnya yang harus agresif, (yang harus inisiatif menjalin komunikasi terkait Pilkada DKI 2024)," katanya melalui sambungan telepon, Senin (20/5).

Baca juga : Anton Hadjon Maju Pilkada, Gerindra Flotim Siap Koalisi

Ia menjelaskan, partainya saat ini juga sedang membuka penjaringan nama calon gubernur-calon wakil gubernur untuk Pilkada DKI Jakarta. Menurut anggota DPRD DKI Jakarta ini, kader PDIP memang bisa maju Pilkada DKI Jakarta 2024 melalui jalur penugasan.

Akan tetapi, Anies yang bukan kader parpol berlogo banteng itu bisa digaungkan oleh PDIP melalui penjaringan nama cagub-cawagub tersebut.

"Tergantung inisiatif dari yang bersangkutan. PDI Perjuangan, kecuali kader, bisa lewat jalur penugasan. Kalau yang bukan kader, ya harus datang (daftar lewat penjaringan)," ucap Pantas.

DPD PDIP DKI Jakarta dalam waktu dekat akan menyetorkan nama tokoh yang telah mendaftarkan diri dalam penjaringan Pilkada DKI 2024 ke DPP PDIP. Penjaringan nama cagub-cawagub oleh DPD PDIP DKI berlangsung hingga hari ini, 20 Mei 2024. 

Meski demikian, Pantas masih enggan mengungkapkan sederet nama yang telah mendaftarkan diri. "Nantilah, kalau sudah komplet, kami ini kan (umumkan). Minggu-minggu ini bisa selesailah. Nanti kita bawa juga ke DPP, kita sampaikan ke DPP nanti," pungkas dia. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat