visitaaponce.com

Informasi Kunci, Pengacara Saka Pastikan Kliennya tidak Kenal Pegi

Informasi Kunci, Pengacara Saka Pastikan Kliennya tidak Kenal Pegi
Pengacara Saka, Krinsa Murti pastikan kliennya tidak kenal dengan Pegi(Dok)

PENGACARA mantan terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon,  Krisna Murti memastikan kliennya Saka Tatal tidak idak mengenal dengan Pegi Setiawan alias Perong alias Robi Irawan yang belum lama ini ditangkap oleh Polda Jawa Barat.

Sejak awal, Saka juga mengaku tidak pernah tahu orang yang bernama Pegi. Seblumnya, 3 minggu lalu kliennya pernah didatangi oleh penyidik Polresta Cirebon dan Polda Jawa Barat.

Saat itu Saka disodorkan 3 foto. Kepada polisi, Saka mengaku tidak mengenal seluruh orang dalam foto tersebut. Selain itu, dari 3 foto yang disodorkan oleh penyidik, katanya, tidak ada foto yang mirip dengan Pegi yang sekarang ditangkap.

Baca juga : Kuasa Hukum Pegi Setiawan Minta Bareskrim Polri Gelar Perkara Ulang Kasus Vina Cirebon

“Pegi yang sudah ditangkap itu, dengan yang foto disodorkan oleh penyidik itu beda, dengan yang ada lihat di medsos ini beda. Saka ini nggak ngerti, karena memang dari awal nggak kenal Pegi,” kata Krisna, di Jakarta, Rabu (5/6). 

Krisna menyampaikan, sejak awal Saka sudah menegaskan tidak mengenal Pegi. Bahkan dalam persidangan pun Pegi sudah menyampaikan tidak kenal Pegi.

Namun, karena putusan pengadilan sudah berkekuatan hukum tetap, maka Saka tidak bisa apa-apa.

Baca juga : Viral Pegi Perong Dianggap Kambing Hitam: Polisi Minta Publik Tidak Terpancing Opini

"Berdasarkan keterangan Saka di pengadilan juga sudah dikatakan sebenar-benarnya artinya dikatakan tidak kenal Pegi, cuma Majelis Hakim selalu mengarahkan kepada BAP," jelasnya.

Dalam persidangan, Saka juga membantah terlibat pembunuhan Vina dan Eki. Pada malam peristiwa tanggal 27 Agustus 2016, Saka bersama Sadikun mengaku hendak mencari bengkel karena motornya rusak. Namun, hal itu tidak dipercaya oleh majelis hakim.

“Kalau fakta di persidangan jelas bahwa Saka diarahkan mengenal Pegi, padahal jelas dia tidak mengenal Pegi. Coba lihat contohnya fotonya yang mana, Saka nggak kenal, terus beda nggak dengan foto yang di situ, beda. Cuma nggak tahu kita Pegi yang asli di mana,” tandas Krisna.

Baca juga : Praktisi Hukum Sebut Pegi Setiawan Lebih Baik Dilepaskan

Sebelumnya, DPO Pegi Setiawan alias Perong alias Robi resmi menjadi tersangka dalam kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon.

Hal itu diungkapkan Polda Jawa Barat dalam konferensi pers usai menangkap Pegi di kawasan Bandung, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Jules Abraham Abast mengatakan, Pegi ditetapkan sebagai tersangka usai pihaknya melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan mengamankan barang bukti dari yang bersangkutan.

Ia menyebut, Pegi disangkakan melanggar pasal berlapis, yaitu Pasal 340 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan pasal 81 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-undang RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. 

"Dengan ancaman pidana mati seumur hidup dan paling lama 20 tahun,” tegas Jules. 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat