visitaaponce.com

Tiga Kandidat Lolos Penyaringan Calon Rektor USU

Tiga Kandidat Lolos Penyaringan Calon Rektor USU
Kampus Universitas Sumatera Utara(DOK USU)

TIGA kandidat calon Rektor Universtas Sumatera Utara (USU) dinyatakan lolos penyaringan oleh senat USU. Hasil penyaringan menempatikan Prof Dr Farhat di posisi teratas dengan 52 suara, Dr Muryanto Amin memperoleh 37 suara, dan Prof Dr M Arif Nasution MA memperoleh 11 suara. Sedangkan Dr. Restu Utama Pencawan SH MPd tidak memperoleh suara sama sekali.

"Jumlah senat 101 orang. Namun hanya 100 yang memilih, karena 1 orang sakit, kata Rektor USU, Prof Runtung Sitepu kepada wartawan di Kampus USU, Padang Bulan, Medan, Sumatera Utara, Kamis (26/11)

Sejauh ini, kata Runtung, proses berlangsung aman. "Mudah-mudahan pada 3 Desember 2020 nanti sudah ada rektor baru,"  katanya.

Selanjutnya, kata Runtung, Farhat, Muryanto, dan Arif Nasution akan bersaing merebutkan suara anggota Majelis Wali Amanat (MWA) yang  pemilihannya akan dilaksanakan di Jakarta pada 3 Desember 2020  mendatang.

Selain suara dari anggota MWA, ketiga kandidat Rektor USU itu nantinya juga akan bersaing ketat memperoleh suara dari Presiden Jokowi c.q.
Mendikbud Nadiem Makarim yang berhak memberikan suara sebesar 35% kepada calon rektor USU pilihannya. (R-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat