visitaaponce.com

Pemkab Taput Izinkan Tatap Muka Jika Siswa-Guru Divaksin Covid

Pemkab Taput Izinkan Tatap Muka Jika Siswa-Guru Divaksin Covid
Simulasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19(Antara)

PEMERINTAH Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, akan memulai kegiatan belajar mengajar tatap muka jika siswa dan guru sudah di vaksin covid-19. Ini demi melindungi warga karena pandemi masih berlangsung.

"Kita akan memulai proses belajar mengajar jika siswa dan para guru serta tenaga administrasi sekolah sudah divaksin covid-19," ujar Bupati Tapanuli Utara, Nikson Nababan, Sabtu (2/1).

Menurut Nikson, keselamatan siswa dan para tenaga pengajar harus diutamakan. Jangan sampai menuai opini buruk serta kecemasan di tengah masyarakat. Jangan sampai sekolah menjadi klaster penyebaran covid.

Untuk itu, Bupati Nikson, meminta Kementerian Pendikan agar segera melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada siswa dan tenaga pengajar. Semakin cepat vaksinasi dilakukan maka semakin cepat proses belajar tatap muka dilaksanakan.

Sementara, Iwan Silaban, 47, salah satu orangtua siswa di Kabupaten Tapanuli Utara, juga berharap yang sama. Dirinya meminta agar tenaga pengajar dan siswa divaksin sebelum proses ajar mengajar tatap muka dimulai.

"Kami minta pemerintah pusat segera melaksanakan vaksinasi covid -19 untuk siswa dan guru sebelum pembelajaran tatap muka dimulai," harapnya. (OL-13)

Baca Juga: Ada Vaksinasi Covid-19 yang Gratis dan Bayar

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat